Hari Oeang ke 73, Relawan Kemenkeu Ajari Murid SDN 30 Mattirowalie Kelola Keuangan

197
PALOPO — Kementerian Keuangan (Kemenkeu) melalui Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Palopo, KPKNL dan KPPN Palopo dalam memperingati hari Oeang ke 73 dengan menggelar kegiatan “Kemenkeu Mengajar 4”.
Kegiatan ini dilaksanakan di SDN 30 Mattirowalie, Senin (4/11/2019) yang diikuti oleh ratusan siswa dari kelas 4, 5 dan 6.

“Kemenkeu Mengajar 4″ serentak dilaksanakan di beberapa kota di Indonesia yang diikuti oleh relawan-relawan yang berasal dari Kemenkeu sendiri. Khusus untuk Provinsi Sulawesi Selatan hanya diadakan di 3 kota yakni Makassar, Palopo dan Mamasa.

Hadir dalam acara ini Kepala KPP Pratama Palopo, Kris Ralonto, Kasubag Umum KPKNL Palopo Sutriadi, Kepala Bidang Pendidikan Dasar, Andi Anto dan Pengawas Wilayah 2 gugus 8, Mursamda.

Wakil Koordinator Kemenkeu Mengajar 4 Palopo, Okbri Triyana kepada Koran SeruYa menjelaskan,  kegiatan ini bersifat sukarela. Dimana para pengajar semuanya berasal dari para staff dan pegawai dari Kementrian Keuangan.

” Kami sebagai relawan pengajar yang mengikuti kegiatan ini tidak mendapatkan biaya dari APBN, semuanya murni dari dana yang dikumpulkan dari para pelaku kegiatan ini. Relawan yang hadir saat ini selain berasal dari kota Palopo juga berasal dari berbagai daerah yakni ada yang dari Malili, Makassar, dan Watampone,” ujar Okbri.

Lebih lanjut ia menambahkan, kegiatan ini dilaksanakan setiap tahun dan tahun ini untuk kedua kalinya  Palopo ikut serta dalam kegiatan ini. Dimana pada tahun sebelumnya kegiatan serupa dilaksanakan di SDN 47 Tompotikka.

Selain ini kegiatan ini juga dilaksanakan untuk mengedukasi siswa-siswi tingkat SD untuk mengenal lebih jauh profesi para relawan dan perannya di Kemenkeu. Selain itu juga memberikan motivasi kepada para siswa untuk lebih giat dalam belajar dan bisa melanjutkan pendidikannya ke tingkat yang lebih tinggi.

Sementara itu mewakili kepala sekolah, salah satu guru kelas di SDN 30 Mattirowalie, Nurjannah mengatakan pihak sekolah sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan pihak Kemenkeu, karena kegiatan sangat menginspirasi siswa untuk bisa menggapai cita-citanya. Selain itu para siswa sangat antusias dan senang bisa mengikuti kegiatan yang dilaksanakan bekerjasama dengan pihak Kemenkeu dan KPP Pratama Palopo. (Jun)