Hari OTDA XXV, Momentum Akselerasi Digitalisasi Layanan Pemerintahan

26
ADVERTISEMENT

Luwu Utara–Puncak Peringatan Hari Otonomi Daerah (OTDA) XXV yang jatuh pada 26 April 2021 dibuka Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin, Senin (26/4/2021). Kegiatan ini digelar secara virtual, dan diikuti seluruh Kepala Daerah, termasuk Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, yang mengikuti kegiatan ini dari Aula La Galigo Kantor Bupati.

Kegiatan ini mengambil tema “Bangun Semangat Kerja dan Tingkatkan Gotong Royong di Masa Pandemi COVID-19 untuk Masyarakat Sehat, Ekonomi Daerah Bangkit dan Indonesia Maju.” Tak hanya Kepala Daerah, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) juga mengikuti kegiatan puncak Peringatan Hari OTDA XXV ini.

ADVERTISEMENT

“Seperti arahan bapak Wakil Presiden dan Mendagri terkait Hari Otonomi Daerah, juga sesuai dengan tema, bahwa ini adalah momentum bagi kita untuk bersatu dan bergotong royong menghadapi pandemi COVID-19, sekaligus memulihkan kembali sendi-sendi kehidupan yang juga terdampak oleh adanya pandemi COVID-19,” kata Indah.

Namun yang tak kalah pentingnya, kata Bupati Luwu Utara dua periode ini, Hari OTDA XXV ini juga harus dijadikan sebagai momentum untuk digitalisasi layanan pemerintahan. Menurutnya, digitalisasi layanan pemerintahan adalah sebuah model layanan yang memberikan berbagai kemudahan layanan kepada masyarakat itu sendiri.

ADVERTISEMENT

“Dengan digitalisasi layanan pemerintahan kita harapkan menjadi efesiensi dan efektif dalam pemberian layanan. Intinya, ada hikmah yang besar yang bisa kita petik dari kondisi pandemi yang sudah berlangsung selama setahun ini, yaitu akselerasi digitalisasi layanan pemerintahan atau yang sering kita sebut sebagai e-government,” pungkasnya.

(Am/LH)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT