Hari Peduli Sampah di Lutim, Beredar Proposal Minta Bantuan Dana

1221
ADVERTISEMENT

MALILI — Dalam rangka Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun 2019 di Kabupaten Luwu Timur, panitia akan menggelar ‘Sosialisasi Bahaya Membakar Sampah ‘. Jadwalnya antara 21 Februari -21 Mei 2019. Sekaitan dengan kegiatan tersebut kini beredar proposal permohonan bantuan dana ke sejumlah instansi dan perusahaan yang ada di daerah berjuluk Bumi Batara Guru itu.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Dalam proposal yang ditandatangani Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Andi Tabacinna itu tertera dana yang dibutuhkan sebanyak kurang lebih Rp 74 juta. Selain uang cash, bantuan dana juga dapat ditransfer melalui rekening panitia pelaksana BRI 218901003163538.

Andi Tabacina yang dimintai tanggapannya membenarkan adanya proposal untuk kegiatan gebyar HPSN 2019 itu. ” Kegiatan tersebut dilaksanakan atas nama panitia bukan Dinas LH. Sampai sekarang juga belum ada yang menyumbang,” kata Tabacina, Senin (25/02/2019).

Ketua Pelaksana Kegiatan HPSN, Muhammad Safaat mengatakan, mengenai adanya proposal itu telah dibicarakan dengan seluruh pelaku usaha yang ada di Luwu Timur. Dia menegaskan tidak ada unsur paksaan di dalamnya. ” Ini hanya semata mata mendukung program pemerintah dalam rangka HPSN 2019,” katanya. (has)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT