Hari Perdana, Upacara di SMKN 2 Dirangkai Penerimaan Kembali Pelajar Prakerin

173
PALOPO–Mengawali hari pertama masuk sekolah, para pelajar SMKN 2 Palopo ikuti upacara bendera, yang dilaksanakan Senin 6 Januari 2020 di lapangan sekolah yang terletak di kelurahan Balandai tersebut.
Pelaksanaan upacara ini dipimpin langsung kepala SMKN 2 Palopo, Nobertinus selaku pembina upacara.
Nobertinus dalam sambutannya menyampaikan kepada para peserta didiknya agar meninggalkan semua hal buruk yang dilakukan selama tahun 2019. Dan di tahun baru 2020 ini adalah waktu untuk memperbaiki hal-hal buruk tersebut, kata dia, sehingga diharapkan siswanya menjadi manusia yang lebih baik lagi, yang berprestasi dan bisa membanggakan sekolah, orang tua dan guru.
“Di tahun 2019 ini segala hal yang buruk agar dibuang jauh-jauh, dan di tahun 2020 memperbaiki hal buruk yang kalian perbuat di tahun lalu, dan semuanya itu harus selalu diawali dengan niat yang tulus,” kata Nobertinus.
Selain itu dalam pelaksanaan upacara ini juga dirangkaikan dengan penerimaan kembali para pelajar yang telah mengikuti Prakerin (Praktek Kerja Industri) selama kurang lebih 6 bulan. Di mana dalam penerimaaan ini juga ditandai dengan pelepasan atribut Prakerin oleh Kepala UPT SMKN 2 Plp, didampingi Kepala Pokja Prakerin,Abdullah Saleng.
Untuk diketahui di hari pertama masuk, untuk semester genap tahun pelajaran 2019/2020, kepala sekolah, wakil-wakil kepala sekolah (Wakasek) dan para guru menggelar rapat umum di ruang guru SMKN 2 Plp. Dalam rapat yang dipimpin kepala sekolah dan didampingi oleh para Wakasek, itu dibahas kesiapan guru untuk mengajar di setiap kelas sesuai dengan tugasnya serta mengevaluasi pembelajaran di semester genap. (jun)