Hari Pertama Berkantor, Penjabat Walikota Palopo Temui Pendemo

227
ADVERTISEMENT

PALOPO — Penjabat Walikota Palopo, Asrul Sani, resmi berkantor, Rabu (27/09/2023) pagi. Selain memberikan pengarahan kepada ASN di Pemkot Palopo, Asrul juga menemui pengunjuk rasa di depan Kantor Walikota. Kepada pengunjuk rasa, Kepala Dinas DPTMSP ini mengaku akan mempelajari seluruh masalah yang ada.

” Mohon dimaklumi, saya baru sehari bertugas sebagai Penjabat Walikota Palopo. Tentu saya akan mempelajari dan mengkaji persoalan yang ada di Kota Palopo,” katanya. Dia juga mengungkapkan masa kerjanya di Kota Palopo terbilang singkat. Hanya setahun hingga Walikota terpilih hasil pilkada 2024 dilantik.

ADVERTISEMENT

Kendati demikian, Asrul bertekad untuk memaksimalkan masa jabatannya itu. Yakni dengan mendorong pembangunan di Kota Palopo. Dirinya juga akan berkoordinasi dengan dinas terkait untuk melakukan percepatan penyelesaian program kegiatan yang sudah dicanangkan oleh walikota sebelumnya.

” Semua program akan kita evaluasi khususnya terkait pelayanan. Kalau dampaknya baik kita pertahankan kalau belum maksimal kita evaluasi,” tambahnya. Sebelumnya kepada wartawan usai dilantik, Asrul mengatakan jabatan yang diamanahkan kepadanya bukan hasil pilkada. Jadi, tidak ada unsur politis sama sekali.

” Soal mutasi atau pergantian pejabat tentu ada mekanismenya. Menurut saya yang paling penting adalah bagaimana melaksanakan program-program yang disampaikan oleh penjabat gubernur,” tandasnya. (zul)

 

ADVERTISEMENT