Hari Pertama Ops Zebra: 30 Pengendara Ditilang di Luwu, Palopo 57

541

PALOPO/LUWU — Operasi Zebra 2019, yang digelar di Jalan Trans Sulawesi, Belopa, menindak 30 pengendara. Pelanggaran lalulintas, didominasi pengendara sepeda motor.

Kepala bagian operasional Polres Luwu, Kompol Samurai Anata, mengatakan, operasi zebra, tahun ini, melibatkan seluruh fungsi di Polres Luwu, ditambah dari Dinas Perhubungan dan Jasa Raharja.

“Hari pertama sudah 30 pengendara yang kita tilang. Kita juga selalu mengimbau agar pengendara selalu memperhatikan kelengkapan berkendara,” kata Samurai Anata, Rabu (23/10/2019).

Sementara itu, di Palopo, Kasat Lantas Polres Palopo, Iptu Ramli menginformasikan jika jumlah pelanggaran yang terjaring di pagi hari saat Ops Zebra berlangsung sebanyak 57 pelanggaran.

“Pelanggaran didominasi soal kelengkapan surat-surat, seperti SIM dan STNK serta pengendara yang tidak menggunakan helm, operasi dilakukan di dua titik tadi pagi di Jalan Ratulangi dan sore hari di Jl. Rambutan,” jelas Iptu Ramli.

Hanya saja, jumlah yang terjaring dan kena tilang pada giat Ops Zebra sore hari, hingga berita ini disusun belum sempat direkap, pungkasnya.

Diketahui, Operasi Zebra, akan dilanjutkan Kamis 24 Oktober, hingga 5 November 2019. (Fit/Iys)