Hari Pertama Ramadhan, Ust. Nur Maulana Kocok Perut Warga Palopo

1486
ADVERTISEMENT

PALOPO – Penceramah kondang tanah air berdarah bugis Makassar, Ustadz Muh. Nur Maulana hadir menyapa warga Kota Palopo dalam Tabligh Akbar yang digelar Satgas Nusantara Polres Palopo di pelataran Masjid Islamic Center, Kamis (17/5).

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Kapolres Palopo, AKBP Taswin dalam sambutannya mengatakan bahwa, sesuai dengan tema, tabligh akbar ini bertujuan untuk meningkatkan iman dan taqwa serta menjalin ukhuwah islamiyah antara TNI/Polri, Pemkot dan masyarakat dalam menghadapi pemilukada 2018 di Bulan Suci Ramadhan 1439 Hijriah.

“Semoga dalam Ramadhan kali ini, kita dapat meningkatkan nimkan dan takwa kita kepada tuhan yang maha esa. Selain itu juga, hubungan antar pemerintah, masyarakata, dan TNI/Polri dapat semakin terjaga,” jelasnya.

Sementara itu, dalam sambutan Pjs Walikota Palopo Andi Arwin Azis mengajak seluruh element masyarakat memanfaatkan moment kegiatan islami selama bulan suci untuk lebih mempererat hubungan silaturahmi antar sesama menjelang Pilkada serentak

ADVERTISEMENT

“Kepada seluruh masyarakat mari sama-sama memberantas berita Hoax yang dapat memecah belah NKRI khususnya di Kota Palopo,” ajaknya.

Dihadapan ribuan lebih jamaah yang memenuhi pelataran masjid, Ust. Maulana yang dikenal sebagai sosok penceramah dengan lawakannya, sukses membuat jamaah terbawa suasana dengan syiar agamanya tentang Amaliah dan Pahala di Bulan Suci Ramadhan.

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

Sempat diguyur hujan gerimis, Ust. Muh. Nur Maulana, diakhir acara mengajak seluruh jamaah turut mendoakan anggota Polri yang gugur akibat tragedi bom bunuh diri beberapa hari lalu.

“Mari kita do’akan mereka yang gugur dalam tugasnya agar diterima di sisi Allah. Semoga mereka mendapat safaat dari Rasulullah,” jelas Ust. Nur Maulana.

Hadir dalam kegiatan Plt Sekda H. Jamaludin Nuhung MH, Ketua DPRD Harisal A. Latief S.Pi, Dandim 1403/Swg Letkol Inv. M. Imasfy SE, Kejari Palopo Adianto SH MH, Ketua KPU Haedar Djidar SH MH, serta sejumlah pimpinan universitas dan perguruan tinggi se-kota palopo. (liq)

ADVERTISEMENT