Hari Pertama Sekolah, Siswa dan Guru SMPN 1 Palopo Bersih-Bersih Ruang Kelas

283
Mengawali hari pertama masuk sekolah, Senin (6/1/2020), siswa-siswi SMPN 1 Palopo mengadakan pembenahan ruang kelas dan lingkungan sekolah.

PALOPO–Mengawali hari pertama masuk sekolah, Senin (6/1/2020), siswa-siswi SMPN 1 Palopo mengadakan pembenahan ruang kelas dan lingkungan sekolah.

Di hari pertama sekolah setelah libur panjang tahun baru, siswa dan guru disibukkan kegiatan bersih-bersih, baik di ruangan kelas, ruang guru maupun halaman sekolah. Selain itu, para guru mengatur jadwal dan roster untuk setiap kelas yang akan diberlakukan di semester genap ini.

Wakasek Sarana dan Prasana SMPN 1 Palopo, Magdalena Karisi, mengatakan pada hari pertama sekolah, para guru belum bisa melakukan proses belajar mengajar kepada siswa karena pada saat ini sarana dan prasarana belajar belum layak untuk digunakan.


Wakasek Sarana dan Prasana SMPN 1 Palopo, Magdalena Karisi bersama guru SMPN 1 Palopo

“Agar para siswa bisa nyaman mengikuti pelajaran, dan para guru bisa menjalankan proses belajar dengan baik , maka untuk hari pertama ini proses belajar mengajar belum kami aktifkan, kami hanya melakukan pembenahan ,” kata Magdalena yang guru Bahasa Inggris.

Selain melakukan kegiatan bersih-bersih , para guru bersama kepala sekolah juga mengadakan brifing untuk melakukan pemantapan program yang akan berlaku untuk semester genap, yakni menyiapkan materi untuk proses belajar di semester genap.

“Proses belajar mengajar baru bisa aktif pada Selasa (7/1/2019),” kata Magdalena. (jun)