Hari Pertama Sekolah, Siswa SMPN 4 Palopo Langsung Aktif Belajar

63
Hari pertama masuk sekolah, SMPN 4 Palopo langsung menggelar upacara bendera, dengan mematuhi protkes, Senin (9/5/2022). (Foto : Dok. SMPN 4 Palopo)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Hari pertama masuk sekolah, SMPN 4 Palopo langsung menggelar upacara bendera, dengan mematuhi protkes, Senin (9/5/2022).

Apel yang dilaksanakan di halaman sekolah tersebut diikuti seluruh guru, staf dan siswa. Sementara yang bertindak sebagai petugas upacara bendera adalah pengurus OSIS SMPN 4 Palopo.

Upacara perdana usai libur lebaran dan cuti bersama itu menjadi momentum bagi siswa dan guru untuk saling bermaafan. Tak hanya itu, Wakil Kepala SMPN 4 Palopo bagian Kurikulum Satriani, yang sebagai pembina upacara kala itu menyampaikan beberapa hal yang dianggap penting untuk dilakukan siswa dan guru.

Dalam sambutannya Satriani menekankan kepada seluruh siswa untuk mengikuti proses pembelajaran secara aktif, tetap mematuhi protkes kesehatan selama siswa dan guru berada di lingkungan sekolah.

ADVERTISEMENT

Selain itu, dia mengingatkan kepada siswa yang nilainya belum tuntas agar segera melakukan perbaikan nilai mengingat proses pembelajaran akan segera memasuki semester 2.

“Perlu kami sampaikan kepada siswa yang nilainya belum tuntas agar segera melakukan perbaikan nilai diguru mata pelajaran masing-masing, mengingat kita akan memasuki semester dua,” ujarnya.

“Kami berharap setelah libur dan cuti bersama siswa kembali mengikuti proses pembelajaran secara aktif, guru staf termasuk siswa harus tetap mematuhi protkes selama berada dilingkungan sekolah demi kenyamanan kita bersama,” tandasnya. (hwn/liq)

ADVERTISEMENT