Hari Pertama UNBK di SMKN 2 Palopo Tanpa Kendala

358
ADVERTISEMENT

PALOPO – SMKN 2 Palopo menggelar Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), Senin (25/3/2019). Ujian tersebut dipantau Cabang Dinas Pendidikan Wilayah IX Sulsel.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

“Alhamdulillah sampai saat ini belum ada laporan yang kurang menggembirakan, semuanya sangat menggembirakan,” ujar Wakil kepala sekolah SMKN 2 Palopo, Suparman.

Suparman mengatakan, pelaksanaan UNBK di hari pertama sudah sesuai dengan prosedur. Diantaranya ada pertukaran pengawas dari satu sekolah ke sekolah lainnya dan dalam pelaksanaan UNBK. Secara teknis fasilitas pendukung untuk pelaksanaan UNBK, seperti jaringan internet dan listrik tidak mengalami gangguan.

“Jaringan internet sudah sangat baik dan ada keseriusan dari pihak-pihak operator untuk mendukung kelancaran ujian nasional,” kata suparman.

ADVERTISEMENT

Sebanyak 425 siswa SMKN 2 Palopo mengikuti UNBK dari semua jurusan. Dalam satu ruangan tersedia 32 unit komputer yang disediakan pihak sekolah. Dalam satu ruangan disimpan dua unit komputer buat cadangan jika ada komputer lain bermasalah. (ren/liq)

ADVERTISEMENT