Harisal Ajak Masyarakat Sukseskan Pembangunan di Palopo

98
Ketua DPRD Palopo, Harisal A Latief menyerahkan bingkisan ke pengurus masjid Jami Tua Palopo.

PALOPO — Ketua DPRD Kota Palopo, Harisal A Latief, mengajak masyarakat, khususnya umat muslim, untuk aktif bersama-sama menyukseskan pembangunan di Kota Palopo.

Hal itu disampaikan dalam sambutannya, pada pelaksanaan Safari Ramadhan 1440 H Pemkot Palopo dalam rangka menjalin silaturahmi antara ulama, umara, dan masyarakat di Bulan Suci Ramadan, di Masjid Jami Tua Palopo.

Legislator Golkar ini mengajak seluruh umat islam Kota Palopo untuk menjalankan bulan suci Ramadhan ini dengan penuh rasa syukur, dan dalam nuansa persaudaraan yang rukun dan damai.

“Bulan suci ramadhan merupakan bulan yang penuh rahmat, dengan berbagai kelebihan dan keutamaan yang besar. Juga merupakan bulan penuh ampunan, karena itu marilah kita saling maaf memaafkan melupakan segala khilaf dan salah yang pernah ada,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, pemerintah dan DPRD menyadari bahwa pada tahun-tahun mendatang tantangan dan hambatan akan semakin berat.

“Untuk itu, pada kesempatan ini saya mengajak seluruh masyarakat Kota Palopo untuk saling bahu membahu, turut serta berperan aktif menyukseskan pelaksanaan pembangunan di Kota Palopo,” ajaknya.

Melalui agenda strategis yang telah ditetapkan oleh pemerintah, diharapkan akan membawa perubahan ke arah yang lebih baik bagi masyarakat Kota Palopo.

“Mari bersama-sama kita membangun Palopo, karena hanya dengan semangat kebersamaan semua aral merintang dapat kita lalui,” ajaknya.

Safari Ramadan itu dilanjutkan dengan Penyerahan bingkisan dari Pemerintah Kota Palopo kepada pengurus masjid Jami Tua Palopo dan ceramah tarwih oleh Addas Ronda. Sementara itu, Safari Ramadan di Masjid Islamic Centre Palopo, sambutan Walikota dibacakan Kapolres Palopo AKBP Ardiansyah SIK.

Sedangkan di masjid Rahmat Ilahi, Safari Malam Ke-5 Ramadhan 1440 Hijriah, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palopo, H Jamaluddin menyempatkan diri untuk melaksanakan salat Isya dan tarwih di Mesjid Rahmat Ilahi Kelurahan Ponjalae Kecamatan Wara Timur Kota Palopo.

Dalam sambutannya, Sekda menghimbau kepada masyarakat Kota Palopo yang hadir agar segera mengurus atau mendaftarkan diri untuk membuat KTP dan BPJS bagi yang belum memiliki. (hms)