Harlah Ke-88, GP Ansor Launching Posko Mudik Persaudaraan di Palopo

70
Salah satu organisasi Badan Otonom (Banom) Nahdlatul Ulama (NU) di Kota Palopo, yaitu Gerakan Pemuda (GP) Ansor memperingati Hari Lahirnya yang ke-88 tahun hari ini, Minggu (24/4/2022) sore hingga malam. (Foto : Ayub Sadega)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Salah satu organisasi Badan Otonom (Banom) Nahdlatul Ulama (NU) di Kota Palopo, yaitu Gerakan Pemuda (GP) Ansor memperingati Hari Lahirnya yang ke-88 tahun hari ini, Minggu (24/4/2022) sore hingga malam.

Peringatan Harlah tersebut berlangsung khidmat diikuti kader Ansor dan Barisan Ansor Serbaguna (Banser) se-Kota Palopo. Kegiatan itu berlangsung di seputaran Gedung NU Kota Palopo, jalan Dr Ratulangi Balandai, Kecamatan Bara, yang juga merupakan markas besar Ansor Banser Palopo.

“Rangkaian kegiatan diawali dengan pembagian takjil 300 paket, lalu ada tausiyah Harlah oleh Ketua PC, dilanjutkan dengan doa yang dilantunkan untuk Muassis NU dan Ansor, lalu buka puasa bersama, shalat dan tarwih berjamaah. Juga ada launching posko mudik persaudaraan,” kata Kepala Satuan Koordinasi Cabang (Kasatkorcab) Banser Kota Palopo, Fathur Rahman.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Kota Palopo, Reski Azis, dalam sambutan tausiyahnya menyampaikan refleksi Harlah ke-88 di hadapan kader yang hadir.

ADVERTISEMENT

“Organisasi kita ini lahir dari rahim ulama, sehingga marwah ulama perlu dijaga bersama. Kami berpesan kepada seluruh kader di Palopo agar lebih bersabar dan teguh pendirian dalam berkhidmat,” ucap pengusaha muda properti dan media ini.

Diketahui kader Ansor Banser Palopo telah menyebar di berbagai lini kehidupan masyarakat, dengan berkontribusi terhadap pembangunan seperti di bidang pendidikan, pembinaan keagamaan, pelaku UMKM, lembaga profesional dan yang lainnya. (ayb/liq)

ADVERTISEMENT