Harumkan Nama Sekolah, Dua Siswa SDN 1 Lalebbata Palopo Juara Lomba Menulis Surat

133
ADVERTISEMENT

PALOPO – SDN 1 Lalebbata Palopo harus bangga mempunyai murid seperti Desviana Craurenzia Adyla dan Mikozaghe Adika Priatama. Bagaimana tidak, kedua siswa tersebut baru saja membuat harum nama SDN 1 Lalebbata.

Mereka berhasil menjuarai festival Anak Palopo. Dalam lomba menulis surat, Desviana Craurenzia Adyla berhasil meraih juara satu, sementara Mikozaghe Adika Priatama meraih juara tiga.

Pengumuman sekaligus Penyerahan hadiah itu berlangsung di Aula Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Palopo, pekan lalu. Kegiatan itu juga hadiri dr HM Ishaq Iskandar, Asisten III Bidang Administrasi Umum.

Ketua Panitia, Deni Kurniawan, mengatakan sekira tujuh Sekolah Dasar yang ada di Kota Palopo mengikuti lomba menulis surat. Namun, hanya kedua siswa yang mewakali SDN 1 Lalebbata yang layak menjadi juara.

ADVERTISEMENT

“Dari penulisan sampai pesan yang di sampaikan melalui surat yang mereka tulis, perwakilan dari SD Lalebbata itu memang betul-betul layak untuk menjadi juara,” ujarnya.

“Harapan yang disampaikan dalam suratnya juga saya rasa sangat mewakili aspirasi dari semua anak di kota palopo,” lanjutnya.

Sementara itu Asisten III dalam sambutanya memberikan semangat kepada siswa di masa Pandemi. Dia berpesan agar mereka patuh dan berbakti kepada orang tuanya. Ishak juga memberikan motivasi kepada peseta lomba melalui pantun lucu. (hwn/liq)

ADVERTISEMENT