Hasil Audit BPKP Sulsel, Perumdam Waemami Luwu Timur Kategori Sehat

160
ADVERTISEMENT

MALILI — Perumdam Waemami Luwu Timur di tangan Direktur, Andi Maryam M.N Palullu terus meningkatkan kinerjanya. Itu terbukti dengan hasil audit kinerja auditor Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Sulsel. Pada tahun 2020 hasil audit 2,59 poin dengan kategori kurang sehat.

Pada tahun 2021, naik menjadi 285 poin. ” Alhamdulillah, untuk tahun 2022 Perumdam Waemami sesuai hasil audit mendapatkan 2,87 poin yang berarti kategori sehat,” kata Andi Maryam pada perayaan HUT ke-18 Perumdam Waemami yang digelar Kamis (07/09/2023). Ia bertekad kinerja tersebut akan ditingkatkan di tahun mendatang.

ADVERTISEMENT

Sementara itu, Bupati Budiman dalam sambutannya mengatakan pencapaian ke-18 tahun Perumdam Waemami tidak terlepas dari kerja keras segenap direksi dan karyawan yang telah bekerja keras dalam memastikan pasokan air bersih yang lancar dan berkualitas dapat dinikmati seluruh masyarakat hingga saat ini.

“Pemberian nama Perumdam Waemami yang berarti air yang mengalir adalah merupakan salah satu dari kearifan lokal yang bermakna ganda baik secara gambaran tempat dan juga gambaran sifat. Hal tersebut sebagai harapan agar daerah kita menjadi lebih baik lagi dengan hadirnya Perumdam Waemami ini,” ujarnya.

ADVERTISEMENT

Bupati Budiman yang juga pernah menjabat sebagai direksi Perumdam Waemami kembali mengajak para hadirin untuk berperan serta dalam mensupport perumdam Waemami agar lebih maju lagi diusianya yang ke-18 kedepan sebagai bagian dalam mensejahterakan kehidupan masyarakat di Bumi Batara Guru.

“Saya berpesan kepada direksi dan seluruh karyawan Perumdam Waemami untuk terus memberikan pelayanan yang optimal dan terbaik kepada masyarakat sebagai bagian dari pembangunan ekonomi dan kesejahteraan Kab. Luwu Timur yang kita cintai bersama,” terang Budiman. Selain pemotongan tumpeng, perayaan HUT Perumdam Waemami itu juga dirangkaikan dengan penanaman pohon disekitar lokasi kantor Perumdam Waemami.

ADVERTISEMENT

Bupati juga menyerahkan secara simbolis memberikan santunan JKK, JHT, JP dan Beasiswa dari BPJS Ketenagakerjaan kepada perwakilan keluarga karyawan Perumdam Waemami yang meninggal karena kecelakaan kerja dan penyerahan hadiah kepada juara lomba HUT ke-18 Perumdam Waemami. (*)

ADVERTISEMENT