Hasil Diskusi dengan Pemkot Palopo, TDA Luwu Raya Bakal Gelar Workshop Kewirausahaan

96
ADVERTISEMENT

PALOPO — Demi meningkatkan kualitas Usaha Kecil dan Menengah (UKM), Industri Kecil dan Menengah (IKM) di masa pandemi Covid 19, Komunitas TDA Luwu Raya bersama Dinas Koperasi dan UKM, Perindustrian, Pariwisata & ekonomi kreatif Palopo gelar kegiatan diskusi di KFC, Senin (23/8/2021).

Ketua TDA Luwu Raya, Eric Gunawan Kepada Koran SeruYA mengungkapkan diskusi yang adakan adalah sebagai bentuk Silaturahmi TDA Luwu Raya dengan Pemerintah Kota Palopo. Dimana melalui diskusi ini selain bersilaturahmi TDA Luwu Raya juga ingin menyamakan visi dalam membangun kualitas UKM dan IKM di Palopo.

ADVERTISEMENT

“Kami ingin melalui diskusi ini selain ingin menjalin hubungan kedekatan dengan Pemerintah Palopo, kami juga ingin mencari solusi dan dukungan dari pemerintah dalam memajukan UKM di Palopo. Apalagi dimasa pandemi saat ini, banyak mempengaruhi UKM di Palopo,” ujar Eric.

Sementara itu Kepala Divisi Kerjasama Eksternal TDA Luwu Raya yang juga Owner dari Jalkot Anbiya, Mabrur Tahing mengatakan setelah diskusi mereka sepakat untuk berkolaboradi dan mengadakan workshop kewirausahaan dan pendampingan UKM/IKM di Palopo dalam bentuk monitoring bisnis.

“Melalui workshop ini diharapkan dapat membantu para pelaku UKM/IKM di Palopo dalam menjalankan usaha dan industri mereka di tengah masa pandemi saat ini,” kata Mabrur.

Menanggapi Hal itu, Kepala Dimas Koperasi dan UKM Kota Palopo, Asmuradi Budi mengatakan bahwa dirinya sangat tertarik dengan langkah yang dilakukan TDA Luwu Raya dengan pola pendampingan atau pembinaan kepada para UKM/IKM di Palopo. Melalui pendampingan diharapkan UKM/IKM di Palopo dapat tumbuh dan berdaya saing tinggi yang akan memberikan dampak positif bagi perekonomian Palopo ke depan.

“Pola pendampingan ini sangat baik bagi para pelaku UKM/IKM di Palopo, namun pesan saya kepada pihak TDA Luwu Raya agar pola pendampingan atau pembinaan UKM bisa lebih tepat sasaran sehingga apa yang diharapkan bisa tercapai dan UKM di Palopo ini dapat tumbuh lebih baik lagi,” ujar Budi.

Adapun dalam kegiatan diskusi ini dihadiri Kepala Dinas Perindustrian Kota Palopo, Burhan Nurdin, Kepala Dinas Pariwisata Palopo, Kepala Dinas Pariwisata Palopo, Munasirah. Sementara dari TDA Luwu Raya turut hadir dalam diskusi mantan Ketua TDA Luwu Raya Shaiful Haq Owner Sawerigading Laundry,
Kepala Divisi Konten dan Edukasi Rail Arsyad, Owner dari Seventea.
(jun/liq)

ADVERTISEMENT