Hasil Pajak Online Palopo Naik Hampir Tiga Kali Lipat

577
Asran Muhajir
ADVERTISEMENT

PALOPO — Hasil pajak online terus memperlihatkan trend positif. Di bulan Juli lalu, hasil pajak online mencapai Rp70,9 juta dari 59 wajib pajak yang menerapkan pajak online.

Kini di bulan Agustus kemarin, realisasi pajak online mencapai Rp191,3 juta atau hampir tiga kali lipat dari 93 titik wajib pajak online.

ADVERTISEMENT

Kepala Bapenda melalui Kabid Penagihan dan Pelayanan, Asran Muhajir yang ditemui di ruang kerjanya Kamis (5/9/2019) mengatakan pihaknya akan terus melakukan pemasangan aplikasi pajak online di berbagai tempat usaha.

“Hingga saat ini sudah ada 93 titik yang terpasang aplikasi pajak online. Terdiri dari 71 restoran, 18 hotel dan 4 tempat hiburan,” katanya.

ADVERTISEMENT

Target Bapenda Palopo hingga akhir tahun ini kata dia adalah terpasang aplikasi pajak online di 200 titik.

Olehnya itu, pihaknya meminta kerjasama para pelaku usaha agar ikut mendukung pelaksanaan pajak online. Apalagi kata dia, pajak sebesar 10 persen ini dibebankan ke pelanggan dan kembali lagi ke masyarakat.

“Pajak itu akan kembali lagi ke masyarakat melalui berbagai program, termasuk di bidang pendidikan, kesehatan dan sebagainya. Mudah-mudahan semua pengusaha sadar akan hal ini,” jelasnya. (asm)

ADVERTISEMENT