Hasil Porprov XVII Sulsel, Peringkat Luwu Naik Dibanding Periode Lalu

131
ADVERTISEMENT

BELOPA – Porprov XVII Sulsel tahun 2022 sudah berakhir. Pekan olahraga tingkat Provinsi itu di helat selama sepekan di Sinjai-Bulukumba, Sulawesi Selatan.

Kontingen Luwu finish peringkat ke 18 klasemen dengan perolehan tujuh medali emas, delapan perak dan tujuh perunggu. Hasil ini lebih baik dibanding Porprov XVI di Pinrang 2018 silam. Kala itu kontingen Luwu hanya mampu finish di urutan ke 19.

ADVERTISEMENT

Diketahui, Porprov di Sinjai-Bulukumba, Kontingen Luwu memberangkatkan 391 peserta atlit, official, dan pelatih dengan mengikuti 18 cabang olahraga (Cabor).

Penyumbang medali emas terbanyak kontingen Luwu tahun ini disumbang cabor pencak silat dengan raihan lima emas. Sementara catur dan takrow masing-masing satu emas.

Ketua KONI Luwu, Rahmat Mallunru saat dikonfirmasi Koran Seruya, Senin (30/10/2022) malam. Ia mengatakan semua cabor kontingen Luwu sudah selesai bertanding.

“Iya sudah selesai semua,” singkatnya via WhatsApp.

Jawaban tersebut, memastikan peluang kontingen Luwu untuk menambah perolehan pundi-pundi medali sudah tertutup.

Data yang dihimpun finish di peringkat 18. Kontingen Luwu hanya unggul diatas Jeneponto, Toraja Utara, Enrekang, Takalar, Tana toraja dan Sidrap yang tenggelam di dasar klasemen.

Sementara puncak klasemen dipimpin kontingen Kota Makassar, sekaligus raih juara umum dengan perolehan 176 medali emas, 80 perak dan 100 perunggu. (Mat) 

ADVERTISEMENT