Hasil Seleksi Ketat, 24 Siswa SMKN 1 Palopo Ikuti LDK

164
SMKN 1 Palopo sukses melaksanakan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK). Kegiatan itu bertemakan membangun generasi pemimpin yang hebat dan disiplin. (Foto : Dok. SMKN 1 Palopo)
ADVERTISEMENT

PALOPO — SMKN 1 Palopo sukses melaksanakan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK). Kegiatan itu bertemakan membangun generasi pemimpin yang hebat dan disiplin.

LDK tersebut berlangsung di Aula SMKN 1 Palopo. Kegiatan itu dilakukan selama tiga hari. Dimulai dari tanggal 10 hingga 12 Juni 2022. LDK SMKN 1 Palopo dibuka Wakil Kepala SMKN 1 Palopo, Muis Hamid.

ADVERTISEMENT

Jumlah peserta dalam LDK tersebut sebanyak 24 orang dari seluruh siswa kelas X. Mereka diseleksi cukup ketat oleh panitia akhirnya yang tersaring hanya 24 siswa. Salah satu syaratnya tidak memiliki masalah nilai pembelajaran di semester berjalan.

Kegiatan itu dilaksanakan oleh pengurus OSIS, tujuannya adalah untuk menyiapkan calon pengurus OSIS di masa yang akan datang. Narsumber dalam LDK tersebut yakni Idris Ketua Pembina OSIS.

Ia mengatakan melalui LDK seperti ini, siswa harus dibina baik dari segi mental maupun secara pengetahuan. “Karena untuk menjadi seorang pemimpin, tidak cukup hanya dengan keterampilan namun yang perlu di asa adalah pengetahuan,” katanya. (ayb)

ADVERTISEMENT