Hasriani Bersyukur, tak Pernah Menduga Duduki Jabatan Strategis

911
Hj Hasriani saat memimpin rapat paripurna penetapan APBD Perubahan tahun anggaran 2019.

PALOPO — Nama lengkapnya Hj Hasriani, SH. Dia adalah anggota DPRD Palopo periode 2014-2019. Di sisa periodenya yang tinggal menghitung hari, Hasriani berusaha merampungkan tugasnya.

“Sebelum jabatan berakhir, saya berusaha merampungkan semua tugas. Harus rampung semua sebelum saya tinggalkan,” kata Hasriani.

Hasriani mengaku banyak bersyukur apa yang telah didapatkan khususnya selama lima tahun terakhir. Usai dilantik diawal periode, Hasriani langsung ditunjuk sebagai ketua Komisi III selama satu setengah tahun dan juga menjabat ketua Fraksi Gerindra. Ia juga kini telah dipercaya sebagai ketua DPC Gerindra Palopo.

BACA JUGA :Ketua Pengadilan Negeri Lantik Hasriani Sebagai Wakil Ketua DPRD Palopo

Kiprahnya di DPRD Palopo makin lengkap saat dilantik sebagai wakil ketua I DPRD Palopo pada Senin (8/4/2019) lalu. Dan kini ditunjuk sebagai Pelaksana tugas (Plt) ketua DPRD Palopo selama 40 hari.

Ia mengisi jabatan yang ditinggal oleh Harisal A Latief karena melaksanakan ibadah haji. “Dari awal, saya tak pernah menduga akan diberi amanah dan jabatan yang saya anggap luar biasa ini,” katanya.

Hal yang paling berkesan bagi Hasriani selama menjabat unsur pimpinan DPRD Palopo ialah saat ditunjuk sebagai pembaca naskah proklamasi kemerdekaan RI pada tanggal 17 Agutus 2019 lalu di lapangan Pancasila.

“Sekali lagi, ini tidak pernah saya bayangkan,” kata unsur pimpinan DPRD Palopo pertama dari kalangan perempuan itu.

Hj Hasriani saat didapuk membacakan teks proklamasi kemerdekaan pada HUT ke-74 RI di lapangan Pancasila.

Ditanya mengenai aktifitas pasca tak lagi menjabat wakil rakyat, Hasriani mengaku akan kembali fokus mengurus keluarga dan usaha yang telah dirintis sebelumnya, yakni sebagai direktris UD Utari yang bergerak di usaha rumput laut.

“Fokus ke DPR (dapur) lagi dong. Kebetulan saya juga sudah sedikit lupa cara memasak,” katanya bercanda dan tertawa.

Diketahui, Hasriani pada pileg April 2019 lalu mencoba peruntungan dengan maju sebagai caleg DPRD Provinsi. Meski telah berusaha, namun ia belum diberi amanah. Baginya, yang penting telah berusaha. “Hasilnya, Tuhan belum memberikan rezeki. Tuhan pasti punya rencana lain yang lebih baik,” jelasnya.

Selepas jabatan sebagai wakil rakyat yang terhormat, Hasriani juga mengaku masih enggan meninggalkan dunia politik. Ia bahkan memastikan, jika masih diberi rezeki dan umur panjang, akan kembali bertarung di pemilu mendatang.

“Bisa sebagai calon walikota atau caleg lagi. Nanti kita lihat, biarkan waktu yang menjawab,” tandasnya tersenyum. (asm)

Hj Hasriani bersama walikota Palopo, HM Judas Amir dan Kajari Palopo, Nur Yalamlan Cayana.