Hati-Hati Melintas di Poros Palopo-Torut, Mobil Pengangkut Sayur Terbalik

827
ADVERTISEMENT

PALOPO–Kondisi jalan trans poros Palopo-Toraja Utara di Km 24 Battang Barat, Kecamatan Wara Barat, Kota Palopo, Sulsel, rusak total akibat longsor.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat OlehMW Quiz

Kondisi jalan semakin rawan dilintasi kendaraan roda empat karena beberapa ruas jalan rusak dan terjadi patahan.

ADVERTISEMENT

Muhammad Anda, 45 tahun, salah seorang Ketua RT di daerah itu, kawasan Tanete, Kelurahan Battang Barat, mengimbau agar kendaraan besar seperti truk dan bus agar sementara waktu tidak melintasi poros tersebut.

Khusus kendaraan kecil seperti mobil Pikap, Avanza dan sejenis agar lebih berhati-hati saat melintasi poros yang menghubungkan Kota Palopo-Toraja Utara.

ADVERTISEMENT

Jumat siang tadi, 19 Juni 2020, sekitar pukul 14.00 WITA, sebuah mobil truk kecil sarat muatan sayur dari Enrekang terbalik.

Menurut Anda, sejak jalan tersebut longsor sudah 3 mobil terbalik. “Kondisi jalan sebenarnya sudah tidak layak dilintasi mobil, apalagi kalau sopir kurang hati-hati bisa terbalik,” katanya.

Longsor di Km 24 Battang Barat tersebut merusak dua bangunan milik warga.

Kawasan ini sangat dikenal warga yang kerap melintasi poros Palopo-Toraja Utara karena terdapat sejumlah rumah makanan dan tempat berjualan ole-ole khas di kawasan tersebut. (Anggi)

ADVERTISEMENT