Hebat! Ada Warga Balandai Palopo Terpilih Jadi Pengurus DPP NasDem

1005
ADVERTISEMENT

JAKARTA — Diantara nama-nama yang masuk dalam jajaran pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem ada beberapa kader dari Sulawesi Selatan yang dipilih sang ketua umum, Surya Paloh.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Ternyata bukan hanya empat melainkan lima elit Sulsel yang masuk. Satunya lagi adalah Andri Alimuddin, warga Balandai yang terpilih sebagai Ketua Bidang Penggalangan dan Penggerak Komunitas.

“Saya pikir ini amanah yang cukup berat buat saya. Tapi saya rasa, kekuatan partai ini bertumpu pada kolektivitas. Selagi kita tetap solid, banyak hal bisa dikerjakan bersama-sama. Spirit kita adalah gotong-royong,” kata Andri Alimuddin di Jakarta, Selasa (11/11). saat dihubungi via telepon.

Selain Andri, nama lain yang familiar di kuping warga Sulsel adalah Rusdi Masse Mappasessu (RMS) yang menjadi ketua Bidang Organisasi dan Keanggotaan. Lainnya adalah Luthfi A Mutty sebagai Ketua Bidang Hubungan Eksekutif. Ada pula Fatmawati Rusdi yang menjabat sebagai Wakil Bendahara bidang Penggalangan Dana serta SYL yang jadi wakil ketua Dewan Pertimbangan NasDem.

ADVERTISEMENT

Andri Alimuddin dikenal sebagai aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI). Dia pernah menjabat sebagai Ketua Umum HMI Cabang Makassar Timur yang pertama. Selain sebagai aktivis organisasi, dia juga dikenal sebagai pemikir yang kerap menjadi diskusi banyak tokoh politik.

Namun Andri bukanlah orang baru di partai berwarna biru ini. Selama beberapa tahun terakhir, pemikirannya mewarnai interaksi dengan kader Nasdem di DPR RI. Andri siap mengemban amanah sebagai pengurus baru.

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

“Mohon doa restu agar saya bisa mengemban amanah,” kata pria yang pernah tinggal di Kel. Balandai kota Palopo ini dan sempat menjadi Caleg DPR RI dengan nomor urut 6.

Pengurus baru DPP Nasdem telah ditetapkan oleh Surya Paloh selaku ketua umum. Beberapa nama yang mendampingi Surya Paloh di posisi kunci, diantaranya adalah Ahmad M Ali yang menjabat sebagai Wakil Ketua Umum, kemudian Johny G Plate yang berposisi sebagai Sekretaris Jenderal.

Selama beberapa hari ini, kongres Partai Nasdem II menjadi kiblat dari wacana politik nasional. Selain hadirnya sejumlah figur yang digadang-gadang sebagai calon presiden yakni Anies Baswedan dan Ridwan Kamil, kongres ini menjadi momen penting bagi konsolidasi partai. (Iys)

ADVERTISEMENT