Hendak Beri Makan Buaya di Sungai, Warga Telluwanua Palopo Ini Diterkam Buaya Besar

2841
-Seorang warga RT 02/RW 01 Kelurahan Pentojangan, Kecamatan Telluwanua, Kota Palopo bernama Muslimin, 63 tahun, diterkam buaya dan mengalami luka serius di beberapa bagian tubuh.
ADVERTISEMENT

PALOPO–Seorang warga Kelurahan Pentojangan, Kecamatan Telluwanua, Kota Palopo, Muslimin (63) diterkam buaya, Rabu (10/6/2020) sekitar pukul 14:30 wita, sore tadi.

Kejadian itu terjadi, saat Muslimin dan kedua anaknya, Egil dan Idil hendak memberikan telur untuk santapan buaya di sungai yang ada di wilayah tersebut.

ADVERTISEMENT

Naasnya, saat hendak membuang telur tersebut, pria paruh baya itu diterkam dan diseret buaya hingga ketengah sungai. Beruntung kedua anaknya dengan sigap melompat, hingga akhirnya predator air tawar itu melepaskan terkamannya.

“Saat korban diterkam, buaya tersebut membawa korban ketengah sungai, beruntung kedua anaknya, langsung loncat untuk menolong bapaknya sehingga terkaman buaya itu terlepas,” kata salah seorang saksi yang enggan dimediakan namanya.

ADVERTISEMENT

Akibat terkaman buaya tersebut, korban mengalami sejumlah luka dibagian dada, pinggang, dan pantatnya.

Terpisah Bhabinkamtibmas Kelurahan Pentojangan, Bripka Sahrul Pongliling saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut dan korban telah dilarikan ke rumah sakit Sawerigading Palopo untuk dilakukan perawatan.

ADVERTISEMENT

“Infonya akibat terkaman buaya tersebut korban mengalami luka dibagian Dada, Pinggang, Kaki dan untuk dibagian pantat korban akan dilakukan operasi,” jelasnya.

Saat ini, korban masih menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sawerigading, Kota Palopo, akibat luka yang dideritannya. (Sya)

 

ADVERTISEMENT