Hikmah Iduladha, Bupati Luwu Timur : Spirit Persatuan Dalam Membangun Daerah

27
Bupati Luwu Timur, H Budiman mengajak seluruh elemen masyarakat Bumi Batara Guru untuk memaknai Hari Raya Idul Adha sebagai spirit persatuan dalam pembangunan daerah. (Foto : Dok. Diskominfo Luwu Timur)
ADVERTISEMENT

LUWU TIMUR – Bupati Luwu Timur, H Budiman mengajak seluruh elemen masyarakat Bumi Batara Guru untuk memaknai Hari Raya Idul Adha sebagai spirit persatuan dalam pembangunan daerah. Ajakan ini disampaikan orang nomor satu di Luwu Timur ini ketika menyampaikan sambutan Shalat Idul Adha 1443 Hijriah di Masjid Agung Malili, Minggu (10/07/2022).

Menurut Bupati, walaupun tahun ini pelaksanaan Hari Raya Idul Adha ada perbedaan waktu bagi umat Muslim diseluruh dunia, tapi hal tersebut bukanlah pertentangan karena kesemuanya benar dan dibenarkan menurut syariat. Hanya saja, ada perbedaan metodologi dalam penentuan waktu dan hal tersebut lumrah adanya.

ADVERTISEMENT

“Semoga apa yang pemerintah daerah programkan dapat mendatangkan kemaslahatan bagi masyarakat. Hikmah Idul Adha senantiasa mengingatkan kita pada ketaatan nabi Ibrahim kepada Allah SWT, meningkatkan ketakwaan kita untuk senantiasa melaksanakan kewajiban kita baik dalam hubungan kepada Allah SWT maupun sebagai makhluk sosial,” jelasnya.

Pada Sholat Idul Adha, Bupati Luwu Timur Ketua TP PKK Luwu Timur, Hj Sufriyati Budiman, Wakil Ketua I DPRD Luwu Timur, HM Siddiq, Kemenag Luwu Timur, para Asisten dan Staf Ahli serta sejumlah Kepala SKPD serta Camat Malili, Nasir Dj.

ADVERTISEMENT

Dalam sambutannya, Budiman mengucap syukur karena Gema takbir, tahlil dan tahmid bersahut-sahutan bergemuru dipenjuru bumi mengagungkan kebesaran Allah SWT, yang membawa pada peristiwa monumental, peristiwa diujinya ketauhidan seorang Hamba Allah, Nabi Ibrahim AS dan keluarganya dalam melakukan pengorbanan penuh keikhlasan bukti cintanya pada Allah SWT.

Menurut Budiman, Hari raya Idul Adha atau biasa juga disebut hari raya haji dan hari raya qurban, sejatinya adalah refleksi ketauhidan yang sebenar-benarnya. Tidak hanya dalam konteks peribadatan secara spritual seorang hamba pada Rabbnya tapi juga pada tatanan spritualitas sosial.

ADVERTISEMENT

“Kabupaten Luwu Timur yang kita bangun dengan Visi Luwu Timur berkelanjutan dan lebih maju berlandaskan nilai agama dan budaya, semoga dapat merefleksikan diri dimomentum Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1443 Hijriyah 2022 Masehi ini,” kata Budiman.

Usai melaksanakan sholat Idul Adha, Bupati Budiman didampingi Ketua TP PKK Lutim menyerahkan satu ekor hewan kurban yaitu sapi kepada panitia kurban Masjid Agung Malili. (ikp/DiskominfoSP)

ADVERTISEMENT