Hilang Saat Melaut, Dua Nelayan Asal Wotu Luwu Timur Ditemukan Selamat

304
Ilustrasi Nelayan. (Foto : net)
ADVERTISEMENT

LUTIM — Dua nelayan Kecamatan Wotu, Kabupaten Luwu Timur, Rahman, 33 tahun dan Ishak, 27 tahun yang hilang saat melaut ditemukan dalam kondisi selamat, Rabu (8/12/2021) dini hari. Mereka ditemukan seorang petambak ikan di daerah Tomba, Desa Bahari, Kecamatan Wotu, Luwu Timur.

Keluarga korban, Alpian Alwi mengaku bersyukur keduanya dapat ditemukan dalam kondisi selamat.

“Alhamdulillah, Allah Maha Pengasih Lagi Maha Penyayang. Allah Maha Segala-Galanya. Kedua keluarga Kita, Dua Nelayan Wotu Rahman dan Ishak ditemukan dalam keadaan selamat dan sehat,” kata Alpian Alwi.

Anggota DPRD Luwu Timur itu menjelaskan, kedua nelayan tersebut berhasil selamat setelah ditolong petambak ikan.

ADVERTISEMENT

“Sebelumnya, perahu mereka karam usai dihantam ombak. Tapi Alhamdulillah, Allah SWT masih menolong keluarga kami dan berhasil selamat dari musibah ini,” pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, Dua nelayan asal Wotu dikabarkan hilang saat melaut sekira pukul 04.00 Wita. Identitas kedua nelayan tersebut ialah Rahman, 33 tahun dan Ishak 27 tahun.

ADVERTISEMENT

Keluarga korban Alpian Alwi, mengatakan dirinya dihubungi tadi sore bahwa Rahman alias Bapak Nomi belum pulang dari melaut. Bahkan, korban sempat mengirim pesan bahwa perahunya terbalik.

“Korban sempat mengirim pesan SMS berisi ‘terbalik perahuku’. Pencarian segera dilakukan oleh nelayan, hanya saja terkendala ombak,” jelas Alpian Alwi yang juga anggota DPRD Luwu Timur.

“Saat itu juga saya langsung telepon kepala BPBD Luwu Timur dan melakukan komunikasi dengan pihak Basarnas untuk melakukan pencarian,” sambungnya.

“Kita berharap agar keluarga kita, kedua nelayan tersebut diberikan keselamatan dan segera ditemukan dalam keadaan sehat,” harapnya. (rah/liq)

ADVERTISEMENT