Himahistor Serahkan Bantuan ke Pengungsi Lonsor di Toraja

86
Himpunan Mahasiswa Islam Toraja (HIMAHISTOR) menyerahkan bantuan uang tunai Rp 5 juta untuk pengungsi longsor di Lembang Rano, Tana Toraja, Senin (28/2/2022). (Foto : ist)
ADVERTISEMENT

TORAJA — Himpunan Mahasiswa Islam Toraja (HIMAHISTOR) menyerahkan bantuan uang tunai Rp 5 juta untuk pengungsi longsor di Lembang Rano, Tana Toraja, Senin (28/2/2022). Penyerahan bantuan itu dilakukan di posko pengungsian.

Ridawan pakambanan kordinator penggalangan dana HIMAHISTOR mengatakan bahwa bantuan tersebut diperoleh dari gerakan aksi sosial selama dua hari di Kota Palopo.

ADVERTISEMENT

“Semoga sumbangan yang kami serahkan bisa meringankan beban pada masyarakat yang terdampak bencana alam, dan tak lupa pula kami ucapkan banyak terimakasih kepada seluruh masyarakat yang memberikan sumbangan secara langasung,” ungkap Ridawan.

Sementara Ruping, salah satu korban bencana mengatakan, kejadian tana longsor terjadi pada tanggal 17 februari 2022, dan esoknya tepat pada tanggal 18 kondisi semakin parah. Akibatnya empat rumah warga terbawa longsor, dua rumah warga lainnya terancam dan jalan transportasi penghubung antara lembang (desa) menjadi rusak tertutup akibat dari longsor tersebut.

ADVERTISEMENT

“Kami ucapkan terimah kasih kepada seluruh masyarakat yang ikut memberikan bantuan sampai saat ini baik dari segi bahan sembako maupun secara tunai. Hingga saat ini bahan sembako memadai namun yang sangat kami butuhkan adalah uang tunai untuk perlengapan biaya pembangunan kedepannya,” pungkasnya. (byu)

ADVERTISEMENT