Himpunan Mahasiswa Hukum Tata Negara IAIN Palopo Beri Bantuan Korban Kebakaran Desa Olang

88
ADVERTISEMENT

LUWU–Himpunan Mahasiswa Prodi Hukum Tatanegara IAIN Palopo menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran yang ada di Desa Olang Kec.Ponrang Luwu, Minggu, 20 Desember 2020.

Mereka yang datang menyerahkan bantuan adalah perwakilan mahasiswa program Studi Hukum Tata Negara (HTN) IAIN Palopo.

ADVERTISEMENT

Selain berbagi donasi untuk keluarga yang tertimpa musibah kebakaran beberapa hari silam di desa tersebut, mereka juga memberikan motivasi agar segera bangkit.

Dipantau Koran Seruya, beberapa hari ini mereka turun ke jalan untuk mengumpulkan donasi menggunakan kardus, donasi dikumpulkan dari pengendara yang lalu lalang dengan seikhlasnya untuk memberikan sumbangan.

ADVERTISEMENT

“Donasi yang kami salurkan ini hasil dari beberapa hari turun ke jalan dan bahkan mendatangi beberapa instansi-instansi di area Palopo,” kata Erna.

Saat sampai di lokasi pemilik rumah menyampaikan bahwa pemerintah desa setempat telah memintai identitas keluarga korban berupa kartu keluarga (KK), kartu tanda penduduk (KTP), serta identitas lainnya terkait sebagi upaya bantuan.

ADVERTISEMENT

Namun, sekitaran satu minggu telah berlalu belum ada tanda-tanda adanya bantuan yang dimaksud tersebut,

Harapan dari HMPS Prodi HTN dari Kampus IAIN Palopo, atas nama kelembagaan agar bantuan pemerintah, baik pemerintah setempat dalam hal ini pemerintah desa maupun pemerintah tingkat kabupaten dapat melakukan dan menindak lanjuti bantuan sesuai kebutuhan yang terjadi pada kebakaran rumah. (Mita)

ADVERTISEMENT