Hindari Jalan Berlubang di Ahmad Razak, Truk Tabrakan Motor Ojek, Karyawati BRI Palopo Masuk Kolong Truk…

1911
ADVERTISEMENT

PALOPO–Sebuah kecelakaan lalulintas yang melibatkan truk versus motor tukang ojek terjadi di Jalan KH Ahmad Razak, Pajalesang, Kamis 20 Mei 2021.

Peristiwa yang bikin geger warga setempat itu terjadi pukul 6.45 Wita, dimana sepeda motor Yamaha 2BU (X-RIDE) tanpa plat yang dikendarai oleh tukang ojek bernama Masri berboncengan dengan penumpangnya, Sartika, sedang bergerak dari arah timur menuju ke arah barat.

ADVERTISEMENT

Seperti disampaikan Kasat Lantas AKP Muh Tang melalui Kanit Laka Ipda Marzuki, saat dihubungi Koran Seruya mengatakan, pada saat di perempatan jalan masuk perumahan Pajalesang dengan Jalan Ahmad Razak tiba-tiba pengendara sepeda motor tersebut membelok ke arah kanan dan pada saat itu dari belakang datang mobil truk Mitsubishi DW 8999 HW yang dikemudikan oleh Risman hendak melambung.

Namun Risman tidak dapat menguasai laju kendaraannya dan akhirnya terjadilah Lakalantas tersebut.

Akibatnya,  pengendara sepeda motor mengalami luka-luka dan dirawat di RS Atmedika serta boncengannya, atas nama Sartika mengalami luka-luka setelah terpental dan sempat masuk ke dalam bak truk. Ia kini dirawat di RS Bintang Laut Palopo. Sartika adalah karyawati BRI Palopo. Bahkan, Sartika sempat berada di kolong truk usai tabrakan ini.

“Korban Sartika patah betis kiri, bengkak paha kanan, copot gigi depan 2, sakit bagian dada, lecet jari-jari kaki kanannya. Sedangkan yang Tukang Ojek memar bagian kepala sebelah kanan, lecet lutut kanan dan kiri serta nyeri di dada,” terang Marzuki menceritakan kondisi dua korban.

Tiang Kayu Berbalut Kain Merah di Jl. Ahmad Razak, Ternyata Penanda Jalanan Berlubang - Palopo Media

Ipda Marzuki juga membenarkan, jika lokasi Lakalantas tersebut berada di jalan yang memang selama ini jadi perhatian warga, karena terdapat lubang yang rawan menimbulkan kecelakaan.

“Pengemudi kendaraan hendaknya berhati-hati jika melewati ruas jalan itu karena terdapat lubang yang membuat pengendara dari arah Selatan atau Timur ke Barat menghindari lubang sehingga memang rawan jika kita tidak waspada,” pesannya lagi.

Sementara itu, pengemudi truk kini telah diamankan pihak Satlantas Polres Palopo.

“Pengemudi mobil truk sudah kami amankan di Kantor Satlantas Polres Palopo,” kunci Kanit Laka.

Intip videonya:

(*)

ADVERTISEMENT