Hindari Konflik Antar Warga, Sekda Palopo : Batas Wilayah Kelurahan Harus Jelas

75
Sektetaris Daerah Kota Palopo Firmanza DP mewakili Walikota Palopo, HM Judas Amir membuka kegiatan penyusunan kesepakatan teknis batas wilayah administrasi antara Kelurahan di Kota Palopo, Kamis (28/10/2021).
ADVERTISEMENT

PALOPO — Sektetaris Daerah Kota Palopo Firmanza DP mewakili Walikota Palopo, HM Judas Amir membuka kegiatan penyusunan kesepakatan teknis batas wilayah administrasi antara Kelurahan di Kota Palopo, Kamis (28/10/2021). Kegiatan itu berlansung di ruang pertemuan Ratona Kantor Walikota Palopo.

Sekda Kota Palopo menyampaikan bahwa Setiap kelurahan harus memiliki penetapan wilayah dengan batas yang jelas. Dengan begitu tidak terjadi tumpang tindih kepemilikan lahan yang dapat berpotensi menimbulkan konflik.

“Tujuan Penetapan dan penegasan batas Kelurahan yaitu untuk menciptakan tertib administrasi pemerintahan, memberikan kejelasan dan kepastian hukum terhadap batas wilayah suatu Kelurahan yang memenuhi aspek teknis dan yuridis,” ujarnya.

Penetapan dan penegasan batas wilayah kelurahan menjadi penting dan harus dijadikan prioritas Pemerintah Daerah.

ADVERTISEMENT

“Karena jika batas wilayah tidak jelas, selain bisa menghabat proses pembangunan di kelurahan, berpotensi juga terjadinya konflik antarwarga kelurahan terkait perselisihan batas wilayah,” katanya.

“Kami juga tidak henti-hentinya mengingatkan bahwa kita masih berada di tengah masa pandemi covid-19 maka dari kita tidak boleh lengah, tetap patuhi protokol kesehatan,” tutupnya.

Turut Hadir Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Kota Palopo Bakhtiar, Tim Pemetaan Batas Wilayah Badan Informasi Geospasial, Camat dan Lurah. (kominfo)

ADVERTISEMENT