HMI Cabang Palopo Gelar Intermediate Training Tingkat Nasional

71
ADVERTISEMENT

PALOPO – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Palopo, menggelar kegiatan Intermediate Training (LKII) dan Latihan Khusus Kohati (LKK) Tingkat Nasional.

Kegiatan tersebut, dibuka oleh Staf Ahli Bidang Hukum dan Pemerintahan Setda Kota Palopo, Ade Chandra yang mewakili Walikota Palopo , HM Judas Amir, di Ruang Pola Walikota Palopo, Rabu, (7/7/2021).

ADVERTISEMENT

Dalam laporannya, ketua Panitia, Rival Rinaldi menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo, atas suportnya sehingga kegiatan tersebut dapat berjalan dengan baik.

Dia menyebutkan, jika alasan HMI melaksanakan kegiatan ini, karena kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang wajib diikuti oleh kader HMI.

ADVERTISEMENT

“Dan dari program ini, kami mengusung tema Reintegrasi nilai ke- HMIan upaya penguatan identitas kader yang bermoral dan berakhlak demi terwujudnya visi dan misi HMI,” katanya.

Rival juga mengatakan, jika kegiatan tersebut awalnya diikuti sebanyak 93 orang peserta. “Dan tahap awal kelulusan diterima sebanyak 52 orang dan sekitar 90% telah mengikuti tahap ke dua,” katanya.

ADVERTISEMENT

Sementara, Ketua HMI Cabang Palopo, Muhammad Aditya, berharap agar seluruh kader HMI yang telah mengikuti Intermedate dapat berkontribusi untuk pembangunan daerah.

“Semoga kegiatan ini kader-kader HMI yang ikut di Intermediate Cabang Palopo mampu menjadi kontribusi yang nyata untuk daerahnya dan mampu bersaing khususnya di era perkembangan saat ini,” ungkapnya.

Hal senada disampaikan oleh Ade Chandra yang mewakili Walikota Palopo. Dia mengatakan jika tujuan pelatihan tersebut, untuk membentuk karakter para mahasiswa.

“Sebagaimana kita ketahui pelatihan seperti ini bertujuan membentuk karakter baik menjadi generasi yang berkepribadian, berwatak dan berbudi pekerti luhur, memiliki kecerdasan dan ketrampilan yang tinggi,” katanya.

“Untuk merealisasikan tujuan organisasi, maka diadakanlah pembentukan karakter dengan pelatihan seperti ini, yang diarahkan kepada berbagai program, berupa pendidikan mental, dan kepribadian, keterampilan, serta karya bhaktinya, sebagai persiapan untuk pengabdian ditengah tengah masyarakat,” jelasnya.

Diakhir sambutannya, Ade Chandra juga mengingatkan untuk mematuhi protokol kesehatan.

Turut hadir dari Polres Palopo, KAHMI Majelis Daerah Kota Palopo, KAHMI Majelis Daerah Luwu, KAHMI Majelis Daerah Luwu Utara, Demisioner ketua-ketua umum HMI cabang Palopo, Serta tamu undangan. (Hms/Sya)

ADVERTISEMENT