HMPS HTN IAIN Palopo Salurkan Bantuan untuk korban bencana di Lamasi Timur

66
ADVERTISEMENT

LUWU – Himpunan mahasiswa program studi hukum tata negara (HMPS HTN) IAIN Palopo, menyalurkan bantuan untuk korban bencana angin puting beliung, di Kecamatan Lamasi Timur, Kabupaten Luwu.

Bantuan tersebut, merupakan hasil dari penggalangan dana yang dilakukan HMPS HTN IAIN Palopo, selama tiga hari di tiga titik berberda, di Kota Palopo.

ADVERTISEMENT

Dari penggalangan dana itu, HMPS HTN IAIN Palopo berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp.4,7 juta, yang kemudian digunakan untuk membeli sembako.

Hal tersebut dikatakan oleh, Kordinator Advokasi HMPS HTN IAIN Palopo, Saldi kepada Koran Seruya, Rabu (23/2/2021).

ADVERTISEMENT

“Kami menyalurkan Sembako berupa beras, minyak kelapa, mie instan, gula, sabun cuci, kue, susu kaleng dll,” kata saldi

Sembako disalurkan untuk para korban bencana di 3 Dusun yaitu, dusun terpadu 1 yang berkisar 7 KK, dusun terpadu 2 yang berkisar 21 KK, dan dusun terpadu 3 yang berkisar 75 KK.

Disela sela perbincangan dengan para korban satu diantaranya mengatakan bahwa ada salahsatu korban yang sampai saat ini belum tersentuh bantuan diakibatkan akses jalan yang kurang memadai.

“Ada salah satu rumah warga yang belum tersentuh bantuan akaibat akses jalan yang sulit dan jaga proses penyaluran yang kemudian di lakukan tidak merata,” ungkapnya.

(Mita)

ADVERTISEMENT