Hobi Menulis, Mahasiswi Cantik di Palopo Raih Juara Lomba Karya Tulis Ilmiah

395
Rahmida Reski Majid, Peserta Beasiswa Cendekia BAZNAS IAIN Palopo berhasil meraih juara 1 pada lomba Karya Tulis Ilmiah Se-Luwu Raya. (Foto : Ayub Sadega)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Rahmida Reski Majid, Peserta Beasiswa Cendekia BAZNAS IAIN Palopo berhasil meraih juara 1 pada lomba Karya Tulis Ilmiah Se-Luwu Raya. Kegiatan itu dilaksanakan MAPALA IAIN Palopo.

Kegiatan itu diikuti mulai dari Tingkat SMP sampai Perguruan Tinggi di Luwu Raya. Rahmida mengikuti lomba menulis Karya Tulis Ilmiah dengan memilih judul artikel ‘Perempuan dan Lingkungan Hidup, Peran Perempuan Antara Harapan dan Tantangan’.

Rahmida saat ini sedang menempuh pendidikan pada semester 7 program studi Perbankan Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Palopo. Bagi Rahmida, menulis dapat membuat sesuatu menjadi abadi.

Motivasi tersebut yang mendorong Rahmida menggoreskan penanya di setiap momen dan pembahasan-pembahasan yang bisa menjadi referensi baik untuk memotivasi diri sendiri maupun orang lain yang merespon positif.

ADVERTISEMENT

“Di sela-sela akhir semester, saya berusaha untuk selalu mencari kegiatan-kegiatan yang Produktif untuk bisa melangkah lebih lanjut lagi di akhir penyelesaian nya,”Ungkap Ammi

Dengan adanya pembinaan dari beasiswa BAZNAS, ditambah lagi organisasi yang menjadi pilihan untuk terus aktif sampai saat ini yaitu PMII, dapat menjadi wadah untuk terus mengembangkan setiap minat yang telah menjadi hal yang ingin digeluti kedepannya. Rahmida, yang terlahir dari Keluarga sederhana anak dari ayah dan ibu yang bekerja sebagai petani.

“Terima kasih untuk semua pihak yang selalu memberi dukungan untuk terus menghasilkan karya, terutama untuk pembina, mentor dan sahabat-sahabat saya semoga kedepannya dari lembaga beasiswa terus melakukan pelatihan-pelatihan kepenulisan terutama untuk pembinaan dalam hal penulisan skripsi,” pungkasnya. (ayb)

ADVERTISEMENT