Hore! Palopo Super League Dihelat 15 Februari 2020, Siapkan Pemain Terbaikmu!

402

PALOPO–Palopo Super League (PSL) bakal launching dan resmi digelar tidak lama lagi. Rencananya pertengahan bulan Februari 2020 ini akan segera dihelat.

Kepastian soal bergulirnya ajang kompetisi di internal Askot PSSI Palopo ini disampaikan ketuanya, dr Abdul Syukur Kuddus Senin malam (20/1) saat rapat panitia pelaksana di Jalan Kadir Daud (Belimbing), Wara Palopo.

Formatnya full kompetisi, dimana ditargetkan 20 klub yang bernaung di bawah naungan Askot PSSI Palopo ini ikut ambil bagian. Selain itu, format pertandingan juga akan mengacu pada Statuta PSSI, yakni berdasarkan pedoman dan regulasi kompetisi standar, dimana nantinya akan ada sistem promosi dan degradasi bagi tim yang menghuni papan paling bawah klasemen kompetisi bergengsi se kota Palopo itu.

“Tapi sistem ini baru bisa berlaku tahun depan, saat hasil kompetisi PSL tahun 2020 ini diketahui hasilnya,” ucap Ketua Askot PSSI Palopo itu yang juga dokter ahli bedah itu.

Imbuh dr Syukur, “Jika misalnya 20 tim berlaga tahun ini, maka peringkat 1 sampai 10 akan masuk ke Seri A Palopo Super League tahun depan, sedangkan yang berada di klasemen urutan 11 hingga 20 otomatis masuk ke Seri B Palopo Super League,” terangnya.

Untuk itu, ia berharap, dengan model pembinaan seperti ini, sepakbola di kota Palopo akan semakin maju dan berkembang, dimana sasaran utamanya sebenarnya ada pada U-19,” tandas dr Abdul Syukur Kuddus.

“Total hadiah puluhan juta rupiah kita siapkan, untuk juara 1 hingga juara 3, Top Skor, Tim Fair Play dan The Best Player,” pungkasnya.

Menariknya, kompetisi ini digelar hanya pada hari Sabtu dan Minggu saja, mulai pukul 15.30 Wita di Lapangan Gaspa dan Stadion Lagaligo Palopo.

Rapat persiapan PSL 2020 ini turut dihadiri Kadispora Palopo, Nuryadin serta Bhabinkamtibmas Dangerakko Polres Palopo, Aipda H Ruslan Shimer dan pemerhati sepakbola lainnya. (iys)