Horee…Rp 18 miliar Beasiswa Untuk Mahasiswa Luwu Timur Cair Bulan Ini

9749
ADVERTISEMENT

MALILI — Salah satu dari 119 program pasangan Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur, Thoriq Husler – Irwan Bachry Syam yang tercantum dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) adalah Beasiswa Pendidikan bagi mahasiswa kurang mampu dan berprestasi.

Beasiswa tersebut sudah dianggarkan sejak tahun 2017 lalu. Sebanyak 4.500 mahasiswa pada tahun 2017 lalu menerima dana tersebut. Totalnya Rp 13 miliar lebih. Pada tahun ini, jumlah penerima beasiswa pendidikan bertambah menjadi sekitar 5 ribuan orang. Dengan total anggaran Rp 18 miliar. Masing-masing mahasiswa menerima Rp 4 juta.

ADVERTISEMENT

Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) pada Dinas Pendidikan Luwu Timur, Amiruddin mengungkapkan beasiswa tersebut siap dibagikan pada bulan ini. ” Saat ini, kami sementara dalam tahap proses validasi dan verfikasi berkas. Akhir Desember kami sudah cairkan melalui rekening masing-masing penerima,” sebut Amiruddin,Senin (10/12/2018).

Hanya saja kata Amiruddin, alokasi dana tahun 2018 senilai Rp18 milyar yang dibagikan sisa Rp 15 miliar lebih. Sebab, ada yang telah dibayarkan sisa kekurangan untuk tahun 2017 lalu senilai Rp2 miliar lebih. Untuk setiap penerima anggarannya senilai Rp 4 juta dilihat dari nilai IPK, kategori prestasi yang disesuakan berdasarkan akreditasi perguruan tinggi dan jurusan.

ADVERTISEMENT

Mahasiswa penerima ungkap Amiruddin juga akan diberikan Kartu Luwu Timur Sarjana yang berfungsi sebagai ATM. ” Ini merupakan Visi-Misi Bupati dan wakil Bupati Lutim dengan harapan selama lima tahun periodenya semua tamatan SMA harus sarjana,” katanya. (has)

ADVERTISEMENT