Hotel Berbintang Dibangun Tahun Ini di Palopo

2327
Walikota Palopo, HM Judas Amir didampingi kepala Bappeda, Firmanza dan Kadis Pariwisata, Andi Enceng saat menerima investor di rumah jabatannya.

PALOPO — Tidak lama lagi, kota Palopo akan memiliki hotel berbintang. Kepastian kehadiran hotel berbintang terungkap saat investor asal Bali dan Kanada menemui walikota Palopo, HM Judas Amir di rumah jabatannya Sabtu (15/6/2019).

Para investor itu menghadap walikota didampingi komisaris PT Niviron Manunggal Makassar yang mengelola City Market Palopo, Louis Chandra.

Mereka mengungkapkan bahwa akan membangun star hotel yang letaknya tak jauh dari City Market di kecamatan Wara Utara. Selain hotel, mereka juga melihat potensi wisata yang akan dikembangkan di Palopo.

Walikota Palopo, HM Judas Amir didampingi Kepala Bappeda, Firmanza dan Kadis Pariwisata, Andi Enceng menyambut baik kedatangan investor tersebut. Kehadiran hotel berbintang di Palopo memang sudah lama dipikirkan walikota.

“Kota Palopo membutuhkan kehadiran hotel berbintang guna meningkatkan daya tarik wisatawan untuk datang ke kota ini.

Apalagi, Palopo kian maju di berbagai bidang, ditunjang adanya aktivitas penerbangan di Bandara Bua, Luwu,” kata Judas Amir.

BACA JUGA :Palopo Butuh Hotel Berbintang

Disisi lain, keberadaan hotel akan menjadi sarana efektif untuk mempromosikan potensi daerah, karena orang yang pernah datang dan tinggal di Kota Palopo pasti akan memberikan informasi kepada orang lain.

“Kehadiran hotel berbintang di kota Palopo sangat dibutuhkan,” kata Judas Amir.

Pada Agustus 2018 lalu, Judas memang menantang Louis Chandra untuk membangun hotel berbintang di Palopo. Sepertinya tantangan itu perlahan akan diwujudkan.

“Kita (Pemkot) siap memasilitasi. Apalagi, kita tengah mengembangkan wilayah pesisir Palopo dengan pembangunan jalan lingkar yang sudah tembus wilayah utara dan kedepan dilanjutkan ke wilayah selatan. Pesisir Palopo, sekitar jalan lingkar sangat cocok pembangunan hotel berbintang,” ujar Judas Amir.

Hal senada disampaikan Kepala Bappeda, Firmanza DP. Ia juga menyambut baik rencana hotel berbintang dibangun.

“Kehadiran hotel berbintang tentunya akan menjadi daya tarik tersendiri bagi kota Palopo. Turis yang numpang lewat menuju Toraja nantinya pasti singgah di Palopo untuk bermalam,” katanya.

Ia menambahkan, pihak investor sudah mengurus segala persiapan untuk pembangunan hotel tersebut.

“Investor ini memang memiliki hotel berbintang di beberapa daerah termasuk di Bali. Saya belum tahu, hotel bintang berapa yang akan dibangun di Palopo. Tahun ini akan mulai mereka bangun jika tak ada kendala,” tandasnya. (asm)