HOTNEWS: 11 Lagi Kasus Terkonfirmasi Positif COVID-19 di Luwu, 9 Diantaranya dari Klaster Kapurung

607
Gambar ilustrasi kapurung dan virus corona.

KORANSERUYA–Kasus terkonfirmasi positif di Luwu bertambah lagi 11 orang. Dari 11 itu 9 diantaranya berasal dari Kluster Kapurung yang sempat bikin heboh Sulawesi Selatan beberapa waktu lalu.

Informasi ini disampaikan Direktur RSUD Batara Guru, dr Daud Mustakim setelah dikonfirmasi awak media di Belopa, Rabu 13 Mei 2020.

“Iya betul sebanyak 11 orang di Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan (Sulsel), terkonfirmasi positif Corona Virus (Covid-19) sesuai hasil swab. Dari 11 warga positif Coronavirus Disease, 9 diantaranya terpapar dari Kluster Kapurung asal Parepare,” ucapnya.

Ia mengungkapkan, dari ke 9 warga tersebut, 8 orang berada di Kecamatan Bajo dan 1 lagi di Belopa.

Sementara dua kasus positif dari klaster lainnya, yakni 1 orang beralamatkan di Belopa dan 1 orang dari Klaster Temboro. ”Pasien di Belopa itu baru saja pulang dari Makassar,” kata dr Daud.

Karena berstatus OTG, untuk saat ini warga yang positif tersebut diisolasi atau karantina mandiri di rumahnya masing-masing.

”Mereka tidak ada keluhan. Jadi, diserahkan ke Satgas Covid-19 Luwu untuk penanganannya,” jelas Daud.

Kluster Kapurung awalnya berasal dari Parepare. Dimana, seorang pelaut asal Luwu yang beristri di Parepare menggelar acara kapurung bersama. Setelah dilakukan pemeriksaan, sejumlah tamu yang hadir dalam acara tersebut positif Covid-19.

Sebelum hasil pemeriksaan diketahui, pelaut tersebut sempat pulang ke Sarurang, Kecamatan Bajo menemui keluarganya. Dari pelaut inilah, 9 orang dinyatakan terpapar Corona.

Dari tambahan 11 kasus tersebut, di Kabupaten Luwu kini sudah ada 14 kasus terkonfirmasi positif Covid-19. (mat)