HPRL Harus Jadi Motivasi untuk Kaum Pemuda, Ahkam: Perlihatkan Semangat, Buktikan Kualitas

131
Ahkam Basmin Mattayang
ADVERTISEMENT

BELOPA–Sekretaris BKPSDM Kabupaten Luwu, Ahkam Basmin Mattayang mengajak para pemuda, untuk menjadikan Momentum Hari Perlawanan Rakyat Luwu (HPRL), yang diperingati setiap tanggal 23 Januari, untuk dapat membuktikan kualitas yang mereka miliki.

Sebab katanya, itu tidak terlepas dari jejak sejarah Tana Luwu sebagai kerjaan tertua di Sulawesi Selatan (Sulsel).

ADVERTISEMENT

“Tentunya kita semua punya harapan yang sama, bahwa sejarah luwu sebagai kerajaan tertua di sulawesi harus menjadi motivasi untuk kita generasi sekarang,” katanya.

“Apa yang di cita-citakan oleh para leluhur, termasuk semboyan Wanua Mappatuo Naewai Alena itu, harus kita buktikan dengan segala kemampuan yang kita miliki,” sambungnya.

ADVERTISEMENT

Termasuk katanya, semangat perjuangan para leluhur tidak boleh padam, namun juga ditanamkan kedalam hati dan semangat para generasi muda, sehingga kegiatan yang diperingati setiap tanggal 23 Januari setiap tahunnya itu, tidak hanya menjadi ajang seremonial belaka.

“Semangat perjuangan itu tidak boleh padam, atau bahkan hanya akan di jadikan sekedar seremonial saja,” tegasnya.

Dia juga berharap, agar para generasi dapat memperlihatkan semangat perjuangan mereka, dalam membangun daerah dengan mengeluarkan segala potensi yang mereka miliki.

“Anak-anak muda generasi penerus harusnya tetap memperlihatkan semangat perjuangannya, guna membangun daerah dan menjaga keutuhan negara, tentunya sekali lagi dengan segenap kemampuan yang kita miliki masing-masing,” pungkasnya. (Mita)

ADVERTISEMENT