Hujan Deras Disertai Angin Kencang di Masamba, Pohon Tumbang Hantam DLH

3569
ADVERTISEMENT

Luwu Utara–Hujan deras disertai angin kencang di Masamba kabupaten Luwu Utara, mengakibatkan pohon tumbang dan mengenai Kantor Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Luwu Utara, pada Kamis (18/02/21)

Akibatnya sejumlah pegawai yang ada di dalam kantor DLH panik dan berhamburan keluar ruangan, namun belum bisa meninggalkan kantor disebabkan hujan deras, beruntung dalam kejadian tersebut tidak korban jiwa, hanya saja ruangan belakang dan atap kantor DLH mengalami kerusakan serta mobil pegawai yang parkir di bahu jalan juga rusak akibat hantaman pohon tumbang.

ADVERTISEMENT

Kepala Bidang Pengendalian dan Kerusakan Lingkungan Dinas Lingkungan Hidup Luwu Utara, Ahmad, mengatakan kejadian tersebut sekitar jam 14:30 WITA, saat semua pegawai masih kerja.

“Iye. Ini kejadiannya baru saja, angin kencang dari arah timur, berlangsung beberapa menit, angin sangat kencang dan mengakibatkan salah satu pohon kantor DLH tumbang, lalu menerpa salah satu ruangan Bidang Persampahan, bukan hanya itu, pohon yang cukup tinggi dan tumbang melintang membelah dua bagian kantor ini. Alhamdulillah Tim TRC DLH sudah berada di TKP,” ungkapnya.

ADVERTISEMENT

Selain itu Ahmad juga dapat informasi bahwa di Baliase juga ada pohon yang tumbang.

“Kami dapat laporan bahwa kejadiannya ini juga menimpa salah satu rumah di wilayah Baliase, semoga tidak banyak terdampak, amiiin,” pungkasnya.

(byu)

ADVERTISEMENT