Hujan Lebat Guyur Palopo, Banjir Rendam Wilayah Wara

19579
Jalan poros dua jalur Salubulo ikut terendam banjir akibat hujan lebat mengguyur Palopo, Kamis (16/1/2020) malam

PALOPO–Hujan lebat mengguyur Kota Palopo, Kamis (16/1/2020), malam tadi, menyebabkan sejumlah wilayah dalam Kota Palopo terendam banjir, terutama di wilayah Kecamatan Wara.

Sejumlah jalan di wilayah Wara terendam banjir akibat luapan air dari drainase dan saluran air. Titik terparah berada di Jalan Opu Tosappaile, mulai dari asrama Kompi C 721 hingga Mapolres Palopo.

Titik banjir terparah juga terjadi di Jalan Ambe Nona, Ahmad Dahlan, dan Jalan Mangga. “Banjir terjadi akibat hujan lebat dan air drainase meluap,” kata Camat Wara, Rustam Lalong yang turun memantau wilayah Wara, saat terjadi banjir.

Ketinggian air mencapai lutut orang dewasa. Air juga merendam sebagian rumah warga. “Penyebab banjir ini karena saluran air tersumbat,” kata Rustam Lalong, bersama Kadis Sosial, Awaluddin.

Menurut Awaluddin, dari pemantauan pihaknya, sebagian wilayah Wara terendam banjir karena drainase tersumbat. “Khusus di Jalan Opu Tosappaile, air meluap karena sisa material proyek masih banyak mengendap sehingga drainase tersumbat,” katanya, seraya mengatakan, sebagian wilayah Boting juga terendam banjir luapan drainase. (iys)