Husler-Budiman Dapat Tambahan Amunisi dari PDIP, Mahfud Irjas: Usungan di Lutra Diumumkan 19 Agustus

285
Thoriq Husler-Budiman Hakim
ADVERTISEMENT

MAKASSAR–Duet incumbent di Pilkada Luwu Timur (Lutim), HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (Human) kembali mendapatkan tambahan amunisi jelang pendaftaran pasangan bakal calon kepala daerah ke KPU, awal September mendatang. Amunisi tambahan ini datang dari PDIP.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Pasangan HUMAN bersama tiga pasangan calon kepala daerah lainnya di Sulsel, Selasa (11/8/2020), diumumkan sebagai pasangan calon yang diusung PDIP
maju Pilkada 2020 di Sulsel oleh DPP PDIP.

Pengumuman tersebut dibacakan Ketua DPP Bidang Politik PDIP, Puan Maharani secara virtual di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat. Sementara pasangan calon yang diusung mengikuti pengumuman dari kantor DPD PDIP Sulsel, Jalan Gunung Bawakaraeng, Makassar.

Empat pasangan lainnya, yang namanya dibacakan Puan masing-masing Albertus Patarru-John Diplomasi (Tana Toraja), Suardi Saleh- A Mirza Riogi Idris (Barru), dan Kalatiku Paembonan-Etha Rimba P Tandi Payung (Toraja Utara), dan Andi Kaswadi Razak dengan Lutfi Halide (Soppeng).

ADVERTISEMENT

Sementara itu, usungan PDIP Pilkada Lutra 2020, belum diumumkan. Namun demikian, Ketua PDIP Lutra, Mahfud Sidiq Irjaz, menyebut, usungan PDIP di Pilkada Lutra tidak bergeser dari duet incumbent, Indah Putri Indriani-Suaib Mansur.

“Khusus Lutra, ditunda karena alasan Kabupaten Lutra saat ini menghadapi bencana alam. Akan diagendakan khusus tanggal 19 Agustus mendatang oleh DPP. Insya Allah, usungan PDIP tidak akan bergeser lagi dari pasangan Indah-Suaib,” kata Mahfud via WA kepada KORAN SERUYA.

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

Menurut Mahfud, masih dua daerah di Sulsel yang belum diumumkan nama usungan PDIP. Dua daerah tersebut, yakni Luwu Utara dan Maros. (tari)

ADVERTISEMENT