Husler Instruksikan PUPR Perbaiki Jembatan Ambruk di Burau

196
ADVERTISEMENT

LUTIM – Pasca ambruknya jembatan penghubung antara Desa Burau Pantai dan Desa Asana, Kecamatan Burau Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler turun ke lokasi guna melihat kondisi jembatan tersebut, Rabu (26/06/2019).

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Ambruknya jembatan penghubung tersebut akibat dihantam derasnya aliran sungai saat hujan deras pada, Senin, 17 Juni 2019 lalu dan mengakibatkan akses terputus, tidak bisa dilalui termasuk kendaraan roda dua.

Melihat kondisi jembatan tersebut, Thorig Husler menginstruksikan kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) agar segera melakukan tindakan memperbaiki jembatan supaya bisa secepatnya dilalui masyarakat setempat sehingga tidak terlalu lama mengingat jembatan tersebut merupakan akses masyarakat di dua Desa tersebut.

“Warga yang ingin melintas melalui jembatan harus balik arah memutar untuk melalui jalur alternatif lain yang menghubungkan wilayah Salluanna Burau Pantai tersebut,” ujar Husler.

ADVERTISEMENT

“Jembatan ini harus diprioritaskan untuk perbaikan dan saya sudah instruksikan Dinas PUPR untuk segera mengambil langkah cepat dalam penanganan dan perbaikan ruas jalan tersebut, sehingga aman digunakan kembali oleh masyarakat khususnya pengguna jalan,” kunci Husler. (ikp/kominfo)

ADVERTISEMENT