Husler Janji Rampungkan Infrastruktur Jalan Desa Maramba

78
Bupati Lutim, H. Muhammad Thoriq Husler

MALILI–Warga Desa Maramba, Kecamatan Wotu, Kabupaten Luwu Timur (Lutim) menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Peringatan Maulid ini juga di hadiri langsung Bupati Lutim, H. Muhammad Thoriq Husler didampingi Anggota DPRD, Heriyanti Harun, yang berlangsung di Halaman Masjid Darusalam, Minggu (24/11/2019).

Selain bupati, acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini juga dihadiri Kepala Dinas Pendidikan, La Besse, Kabag Humas dan Protokol, Muhammad Rizki Alamsyah, Camat Wotu, Irawan Ali, Kepala Desa Maramba, Herman Sukamto, Pembawa Hikmah Maulid, Ustadz Nurhalis Azis dan Majelis Ta’lim.

Kades Maramba, Herman Sukamto mengatakan, secara umum wilayah Desa Maramba dalam suasana aman dan kondusif. Terkait kegiatan Pemerintah desa, di tahun 2019 ini APBDes sudah Rp1 Miliar lebih dan untuk infrastrukturnya sudah rampung sekitar 90 persen.

Lanjut Herman, dana APBD yang masuk ke Desa Maramba mencapai Rp2 Miliar lebih berupa bantuan fisik seperti infastruktur jalan hampir semuanya telah berjalan sesuai harapan. Termasuk bantuan hibah untuk Masjid Darusalam ini.

“Alhamdulillah untuk masjid kita ini mendapatkan bantuan hibah Rp. 75 juta. Bantuan ini sudah yang kedua kalinya setelah sebelumnya di tahun 2017 lalu sebanyak Rp100 juta,” tambahnya.

“Masih ada 3 km jalan desa Maramba yang belum terwujud. Semoga kedepannya bisa di selesaikan,” katanya lagi.

Menanggapi hal itu, Bupati Lutim, Thoriq Husler mengatakan, pembangunan infrastruktur Desa Maramba ini tetap akan kita lakukan, hanya saja pekerjaan proyek itu tidak bisa langsung rampung semuanya tapi secara bertahap di lakukan mengingat keterbatasan anggaran.

Ia juga menyampaikan apresiasi atas semangat kebersamaan seluruh masyarakat dan ikut menciptakan suasana kondusif sehingga aktivitas pembangunan bisa berjalan lancar.

Terkait peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Ketua Dewan Masjid Luwu Timur ini mengajak seluruh umat Islam untuk meneladani sifat Rasulullah dan menjadikannya teladan dalam kehidupan. (hms/ikp/kominfo)