Husler Lantik Tagana Luwu Timur

628
ADVERTISEMENT

LUTIM – Bupati Luwu Timur, Thoriq Husler melantik sejumlah Taruna Siaga Bencana (Tagana) dari Dinas Sosial di Gedung Simpursiang kawasan perkantoran Pemda, Malili, Luwu Timur, Selasa (04/12) pagi.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Selain pelantikan dilakukan pula pengukuhan pengurus serta rapat kerja daerah forum koordinasi taruna siaga bencana (FK-Tagana) Lutim periode 2018 -2021.

ADVERTISEMENT

Ketua Tagana terpilih, Awaluddin menyampaikan akan seelalu memegang teguh amanah sebagai ketua Tagana serta menjalin harmonisasi dan membangun sinergitas untuk Tagana Lutim yang lebih bermartabat.

Kadis Sosial, Sukarti Saleng berharap dengan ke pengurusan baru, Tagana dapat berkontribusi lebih bagi masyarakat. “Mudah-mudahan kepengurusan baru ini membawa angin segar, lebih semangat lagi, lebih bisa memotivasi teman-teman Tagana daerah Lutim,” jelasnya.

ADVERTISEMENT

Tak hanya itu Sukarti Saleng berharap agar para Tagana dapat Meningkatkan profesionalisme, kepekaan sosial, dan senantiasa berkordinasi dengan stekholder lainnya. “Tagana harus Satu komando, satu aturan, satu kesatuan untuk kemanusian,” sebut Sukarti.

Sementara itu, Bupati Lutim, Thoriq Husler berharap agar semua anggota Tagana solid dan berada dalam satu korp, satu komando, dan satu aturan, dalam melaksanakan tugas kemanusiaan.

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

“Terima kasih kepada seluruh Tagana yang telah banyak membantu pemerintah dalam hal penanganan bencana sosial di Luwu Timur maupun saat penanganan korban Gempa dan Tsunami di wilayah Palu Sulawesi Tengah beberapa waktu Lalu,” Ucap Husler.

Kata Husler, Efektivitas Tagana dalam membantu upaya penanggulangan bencana pada akhirnya akan meningkatkan kesiapsiagaan bencana di setiap wilayah. “Tidak hanya ketika bencana terjadi, namun juga untuk kepentingan mitigasi bencana,” pungkasnya. (has/liq)

ADVERTISEMENT