Husler Makin Dekat Paket Dengan Andi Ichi di Pilkada 2020

1653

MALILI — Peluang kader-kader Golkar untuk maju di pilkada Luwu Timur 2020 mendatang terbuka lebar. Hampir pasti, Ketua DPD II Golkar Luwu Timur yang juga Bupati petahana, Thoriq Husler mengendarai partai berlambang pohon beringin itu. Dengan raihan lima kursi, Golkar sudah memenuhi syarat untuk mengusung calon walau tak koalisi dengan partai lainnya.

Ada tiga kader Golkar yang digadang-gadang mendampingi Thoriq Husler. Mereka adalah Ketua DPRD Luwu Timur, Amran Syam, mantan anggota DPR RI, Andi Fauziah Hatta serta pengurus Golkar Sulsel, Waris Halid. Namun, informasi yang dihimpun koran ini menyebut dari tiga kandidat tersebut, Andi Fauziah atau Andi Ichi yang disebut-sebut punya peluang lebih besar.

Walau tak lolos pada pileg lalu, perolehan suaranya di Kabupaten Luwu Timur, cukup signifikan. Apalagi, ia adalah putri dari mantan Bupati Luwu Timur, Andi Hatta Marakarma. Sekretaris Partai Golkar Luwu Timur, Andi Zulkarnaen yang dimintai tanggapannya mengaku belum tahu. ” Saya belum tahu soal itu,” katanya singkat.

Saat ditanya kapan penentuan paket Husler di pilkada, Andi Zulkarnaen mengatakan, kemungkinan pada tahun depan. ” Mungkin pada Maret tahun mendatang. Penentuannya melalui survei,” katanya. (adn)