Husler Target Lutim Masuk 10 Besar di Porda Pinrang

527
ADVERTISEMENT

LUTIM – Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler, meminta kepada para atlet yang akan berlaga di Pekan Olahraga Daerah (Porda) ke XVI Sulsel di Kabupaten Pinrang berjuang sekuat tenaga untuk meraih kesuksesan dan meraih prestasi terbaik.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

“Saya minta upayakan masuk 10 besar terbaik. Bertandinglah dengan penuh semangat dan jangan pantang menyerah,” kata Husler saat melepas 175 atlet Porda Luwu Timur di Aula Rumah Dinas Bupati, Senin (17/09/2018).

ADVERTISEMENT

Bupati mengatakan, ajang Porda juga merupakan barometer untuk mengukur keberhasilan daerah dalam pembinaan olahraga prestasi. Oleh karena itu, pihaknya sangat mengapresiasi langkah dan pembinaan yang dilakukan Koni Luwu Timur sehingga berhasil meloloskan 175 atlet untuk berlaga di 17 cabor di Porda Sulsel ini.

Orang nomor satu di Luwu Timur ini juga menjanjikan bonus bagi para atlet yang berhasil meraih medali. “Insya Allah kami Pemerintah Daerah akan menyiapkan bonus bagi atlet yang meraih medali,” ungkapnya.

ADVERTISEMENT

Keua KONI Luwu Timur, Madras mengatakan, sebuah kebanggaan karna para atlet yang lolos Porda ini sebagian besar masih sangat muda. Dengan prestasi yang telah di buktikan dengan lolosnya di Pra Porda, bukan tidak mungkin kesempatan mereka untuk berlaga empat atau delapan tahun kedepan akan menjadi atlet potensial.

“Melalui pembinaan yang baik dan berkelanjutan, Luwu Timur Terkemuka bisa di wujudkan dari olahraga prestasi,” katanya.

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

Madras juga menyampaikan, dari 23 cabor yang dikirim mengikuti seleksi pra Porda, ada 17 cabor yang berhasil mengikuti Porda ke XVI Sulawesi Selatan di Kabupaten Pinrang. Ke 17 cabor itu antara lain renang, catur, dayung, takraw, tennis meja, taekwondo, kempo, balap motor, down hill, karate, atletik, menembak, senam, silat, tinju, panjat dinding, dan panahan.

“Pelaksanaan Porda akan berlangsung sepekan lamanya dari tanggal 23 hingga 30 September 2018. Mohon doa seluruh masyarakat Luwu Timur semoga kami semua sukses berlaga dan sukses berprestasi,” kuncinya. (hms/ikp/kominfo)

ADVERTISEMENT