Husler-Waris Halid Salam Komando di Acara Golkar, Isyarat Paketkah?

827
Thoriq Husler salam komando bersama Waris Halid

MALILI — Sebuah foto beredar di grup WhatsApp menampilkan Salam Komando, Bupati Luwu Timur, Thoriq Husler dengan pengurus DPD I Golkar Sulsel, Waris Halid. Dalam foto itu keduanya sama-sama menggunakan baju kuning dan tampak tersenyum lebar.

Foto tersebut diabadikan di sela-sela di rapat pleno penentuan calon pimpinan DPRD Luwu Timur yang digelar di Hotel I Lagaligo, Jl Soekarno Hatta, Desa Puncak Indah, Kecamatan Malili, Luwu Timur, Kamis (08/08/2019) malam ini.

Husler datang dalam kapasitasnya sebagai Ketua DPD II Golkar Luwu Timur. Sementara Waris Halid yang juga adalah adik kandung dari Nurdin Halid adalah anggota Tim Seleksi DPD I Golkar Sulsel. Jelang pilkada Luwu Timur 2020 mendatang, mulai mewacana keduanya akan berpaket.

Waris sendiri saat ditemui di Palopo beberapa hari lalu mengaku siap maju jika itu merupakan instruksi partai. ” Saya siap maju dan berpaket jika memang partai menunjuk saya,” katanya.

Sebelumnya, Nurdin Halid mengatakan Golkar akan mengusung Thoriq Husler di pilkada. Untuk pendampingnya, ia mengharapkan Husler mengambil kader Golkar. Alasannya, untuk melanjutkan pembangunan dan masa depan partai berlambang pohon beringin itu di Golkar.

Di Luwu Timur, Golkar percaya diri mengusung paket kader-kader lantaran berhasil keluar sebagai pemenang pada pileg yang digelar April 2019 lalu. Golkar berhasil meraih tujuh kursi. Tanpa koalisi dengan partai lainnya, Beringin Rindang bisa mengusung sendiri pasangan calon Bupati/Wakil Bupati. (adn)