Hut Bhayangkara Ke-72, Rider Se-Nusantara Jelajahi Bone

814
Sejumlah rider peserta One Day Trail Adventure di Bumi Arung Palakka
ADVERTISEMENT

KORANSERUYA.COM–Sebanyak 1.013 rider motor trail dari berbagai daerah di Indonesia mengikuti lomba Jelajah Bumi Arung Palakka, Kabupaten Bone, Sulsel, yang digelar Kepolisian Resor (Polres) Bone, Minggu 29 Juli 2018.

Kegiatan bertajuk One Day Trail Adventure ini digelar dalam rangka menyemarakkan hari Bhayangkara ke-72.

ADVERTISEMENT

Kapolres Bone AKBP Muh Kadarislam Kasim , ribuan peserta berasal dari berbagai daerah, kata dia Selain Sulawesi, adapula rider luar seperti Kalimantan. Mereka akan mengikuti lintas alam dengan track yang memiliki jalur berbukit dan hutan.

Kata dia, ajang ini untuk mengajak masyarakat di luar Kabupaten Bone untuk datang ke Bone menikmati suasana dan kondisi alam di Bumi Arung Palakka sesuai program Pemkab Bone Ayo Ke Bone.

ADVERTISEMENT

Selain itu, sebagai salah satu kegiatan dalam menyukseskan pelaksanaan Asean Games 2018 yang akan dilaksanakan di Palembang pada 18 Agustus nantinya.

“Tak kalah pentingnya adalah sebagai ajang silaturahmi antara para rider dan tentunya silaturahmi kepada masyarakat, khususnya kepada masyarakat yang daerahnya dilewati oleh para peserta,” ujar AKBP Muhammad Kadarislam Kasim. (abdulwarishasrat)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT