HUT ke-16, Begini Usulan Pejuang Kota Palopo

979
ADVERTISEMENT

PALOPO — Senin (2/7/18) hari ini Kota Palopo genap berusia 16 tahun. Pemerintah Kota Palopo berencana baru akan merayakan puncaknya antara tanggal 6 atau 9 Juli mendatang.

Di usia yang masih terbilang belia ini, ada banyak harapan masyarakat. Tak terkecuali dari Andi Cincing Makkasau yang tak lain adalah Ketua FKPPI Palopo. Organisasi FKPPI dipimpin Andi Cincing bersama dengan pejuang dari LSM Forum Peduli Kota tak bisa dipisahkan dari perubahan Palopo menjadi kota otonom. “Tak banyak harapan kami. Kami hanya berharap kepada pemerintah Kota Palopo agar di acara HUT Kota Palopo yang ke-16 agar dibacakan para pejuang kotif Palopo menjadi kota otonom Palopo,” katanya.

ADVERTISEMENT

Andi Cincing menjelaskan bahwa perjuangan menjadikan Palopo sebagai kota otonom saat itu, anggarannya bersumber dari swadaya masyarakat, bukan biaya pemerintah. “Dinamikanya saat itu sangat dahsyat oleh karena pemerintah Luwu tidak menginginkan pemekaran Kota Palopo,” sebutnya.

“Perjuangan FKPPI bersama LSM Forum Peduli Palopo yang terdiri dari Rawas Sakti, Abdul Hakim Jafar, Gunawan Asis Ichsan, Haidir Basir dan lainnya sangat luar biasa. Mulai dari Palopo, Makassar hingga ke Depdagri di Jakarta,” katanya. (asm)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT