HUT ke-16, IDP Apresiasi Tagana dalam Pencegahan Penyebaran Covid-19

219
ADVERTISEMENT

Luwu Utara–Kehadiran Taruna Siaga Bencana (Tagana) di Indonesia, khususnya di Kabupaten Luwu Utara, mendapat apresiasi dari Bupati Indah Putri Indriani (IDP). Orang nomor satu di Luwu Utara ini mengaku bangga atas aksi kemanusiaan yang dilakukan Tagana, khususnya dalam membantu pemerintah mencegah penyebaran covid-19 di Luwu Utara.

“Kami mengapresiasi dan bangga dengan hadirnya Tagana Indonesia di tengah-tengah masyarakat untuk membantu pemerintah dalam berbagai aksi kemanusiaan dan bekerja tanpa pamrih, khususnya dalam melaksanakan aksi pencegahan penyebaran covid-19 di wilayah masing-masing,” kata IDP, Rabu (25/3/2020) kemarin.

Aksi nyata yang dilakukan Tagana, kata dia, adalah dengan turun langsung melakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh fasilitas umum, termasuk sosialisasi tentang perilaku hidup sehat dan bersih. “Kami menaruh harapan besar kepada Tagana untuk membantu pemerintah mencegah penyebaran covid-19,” harap dia.

Ia juga tak lupa memberi pesan kepada Tagana yang setiap hari melakukan aksi kemanusiaan untuk selaku menggunakan alat pelindung diri dan menerapkan social distancing saat bertugas di lapangan. “Semoga kehadiran Tagana di tengah-tengah masyarakat dapat membawa perubahan nyata tentang arti saling memiliki dan berbagi,” imbuhnya.

ADVERTISEMENT

“Selamat HUT ke-16 Tagana. Semoga sukses selalu,” pungkasnya. Sekadar diketahui, Tagana baru-baru ini, tepatnya pada 24 Maret 2020, memperingati HUT yang ke-16. Dan momentum HUT ke-16 ini, IDP menyempatkan diri memberikan suntikan semangat kepada Tagana, khususnya dalam mengatasi wabah covid-19 di Luwu Utara. (LH)

ADVERTISEMENT