HUT ke-18 Kota Palopo, Gubernur Sulsel: Harus Bisa Hadapi Tantangan Global

204
Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah. (ft/asmar)
ADVERTISEMENT

PALOPO–Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah menyampaikan ucapan selamat atas hari jadi Kota Palopo yang berusia 18 tahun, 2 Juli 2020. Prof Andalan, begitu Gubernur Sulsel akrab disapa, sangat yakin dibawah kepemimpinan HM Judas Amir dan Rahmat Masri Bandaso, Walikota dan Wakil Walikota Palopo, kota berpenduduk sekitar 200-an ribu jiwa ini, akan semakin maju kedepannya.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat OlehMW Quiz

“Atas nama pemerintah, seluruh masyarakat dan segenap jajaran Pemprov Sulsel, dengan bangga hati, saya mengucapkan selamat hari jadi Kota Palopo ke-18,” kata Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, melalui rekaman video yang dibagikan Bagian Humas Pemprov Sulsel.

ADVERTISEMENT

Memasuki usia ke-18, Nurdin Abdullah berharap, Kota Palopo bisa jadi kota maju dan mampu mengatasi berbagai tantangan global yang semakin dinamis di masa mendatang.

Juga, Nurdin berharap, di hari jadinya, Kota Palopo bisa bersinergis, sehingga Kota Palopo semakin semangat dan bersinergi dalam menangani pandemi covid-19, sehingga kota bermotto ‘Idaman’ itu dapat menuju masyarakat sehat, aman, dan kondusif dalam memasuki normal life.

ADVERTISEMENT

“Selamat kepada Walikota, Wakil Walikota, Ketua DPRD, Anggota DPRD Palopo, Forkominda, tokoh agama, dan seluruh masyarakat Palopo, selamat atas hari jadi Kota Palopo ke-18,” katanya.

Untuk diketahui, peringatan HUT ke-18 Kota Palopo tidak diperingati secara meriah di lapangan terbuka, tetapi digelar lewat sidang paripurna istimewa di Gedung DPRD Palopo. Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah bersama Walikota Palopo, HM Judas Amir akan menyampaikan sambutan lewat virtual, sekitar pukul 10:00 Wita, pagi ini. Peserta rapat paripurna diwajibkan mengenakan pakaian adat.

Tak hanya itu, jajaran Pemkot Palopo, terutama pimpinan OPD, termasuk para lurah dan camat, mengikuti sidang paripurna HUT Palopo secara virtual ini di kantor masing-masing. Diharapkan melibatkan tokoh masyarakat, tokoh pemuda, termasuk para Ketua RT/RW dan LPMK. “Peringatan HUT ke-18 Palopo tidak ada kegiatan di lapangan terbuka, seperti tahun-tahun lalu. Hanya diadakan dalam rapat paripurna di DPRD secara virtual,” kata Kabag Humas Pemkot Palopo, Wahyuddin. (tari)

ADVERTISEMENT