HUT ke-18 PAM TM Palopo, Merajut Kebersamaan Tingkatkan Pelayanan

191
Perayaan HUT PAM TM Palopo ke-18. (Foto : Haswan Hasanuddin)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Perumda Tirta Mangkaluku (PAM-TM) Kota Palopo, Tahun ini menginjak usia 18 Tahun tepatnya Pada Tanggal 9 Januari 2022. Sejak perusahaan tersebut beralih status dari Perusahaan Air Minum (PDAM) Kabupaten Luwu, menjadi PAM-TM Kota Palopo, saat itu pula perusahaan daerah itumemisahkan diri dari Kabupaten Luwu.

Peringatan Hari jadi PAM-TM Palopo Tahun ini mengusung Tema merajut kebersamaan. Hal itu disampaikan Novita Sari Basmin, dalam laporannya pada acara Ramah Tamah 18 Tahun PAM TM Palopo, dimana kegiatan tersebut digelar di halaman Kabtor PAM TM Palopo, Senin (10/1/2022).

Selain dihadiri Direktur Utama PAM-TM Palopo, M Tawakkal, juga dihadiri Walikota Palopo HM Judas Amir, Dewan Pengawas PAM-Palopo, serta satuan kerja perangkat Daerah (SKPD) Kota Palopo.

Novita Sari Basmin, yang juga merupakan Ketua Panitia pada perayaan HUT 18 Tahun PAM-TM Palopo, dalam laporannya mengatakan bahwa dalam rangka memeriahkan HUT PAM-TM kali ini dirinya mengadakan beberapa item perlombaan yang dimulai sejak Tanggal 6-10 Januari 2022.

ADVERTISEMENT

“Sejak Tanggal 6-10 Januari kami telah mengadakan beberapa Lomba diataranya Lomba makan kerupuk untuk karyawan, lomba rebut kursi, make up, lomba membuat vidio ucapan selamat, kami juga memberikan penghargaan kepada pelanggan yang melakukan pembayaran tepat di jam 10, Tanggal 10, Hari ini,” katanya.

Selain itu, Perumda PAM TM Palopo memberikan santunan kepada anak yatim piatu di hari jadinya.

Sementara itu M Tawakkal, dalam sambutannya mengatakan sangat mengapresiasi pencapaian yang diraih mejemen Perumdda Tirta Mangkaluku Palopo, selama dirinya mempimpin Perusahaan tersebut. Kedepan, pihaknya mencari inovasi untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan.

“Tentu dalam hal ini kita perlu berikan apresiasi kepada seluruh Karyawan yang terap kompak melaksanakan tugasnya,” ujarnya.

Dia juga mengaku bahwa penghargaan kategori air minum sehat dengan cakupan pelayanan terbaik untuk wilayah kota kecil dan sedang yang diberikan kepada pihaknya pada pada kegiatan Musyawarah Antar Perusahaan Air Minum Nasional (Mapamnas) ke-15 yang dilaksanakan pada tanggal 8-9 Desember 2021 lalu, merupakan kerja keras dari seluruh manajemen PAM-TM Palopo.

“Penghargaan yang diberikan kepada kita pada kegiatan Mapamnas kemarin, tidak mudah mendapatkan predikat ini, semua itu karena karyawan yang sudah bekerja secara profesional,” tambahnya.

“Alhamdulillah dengan motivasi seluruh menejemen, di akhir tahun ini kita melebihi pendapatan atau laba dari tahun 2020,” jelasnya.

Di akhir sambutannya dia menyampaikan permohonan maaf apabila ada perlakuannya yang tidak berkenan dihati para karyawan selama ia mempimpin perusahan tersebut.

“Saya mohon maaf yang sebesar besarnya jika dihari ultah yang 18 tahun jika ada perkataan yang kurang berkenan dihati bapak, ibu itu kesalahan kami sebagai direksi bukan kesalahan bapak dan ibu sekalian,” tandasnya.

Sementara itu HM Judas Amir, berharap seluruh masyarakat Kota Palopo terus menjaga perumda PAM-TM Palopo sesuai dengan tupoksinya masing-masing.

“Kita berharap kepada Masyarakat agar turut memelihara Perumda kita ini, sesuai tupoksinya masing-masing. Bagaimana cara pelanggan menjaga yaitu tidak boros menggunakan air, kalau ada melihat ada kerusakan agar secepatnya dilaporkan, hindari hal-hal yang bisa menyebabkan kerusakan pada pipa Perumda kita ini,” harapnya.

“Ketika semua masyarakat merasa pemilik PAM-TM ini tentu kedepannya bisa bertambah baik, terimakasih juga kepada Direksi maupun karyawan yang telah bekerja baik,” tutupnya. (hwn/liq)

ADVERTISEMENT